Jelang Rapimda, KNPI Pulpis Buka Pendaftaran OKP. Ini Tanggalnya?

Diskusi. IST/BS - Sejumlah OKP dan beberapa awak media di Cafee Bunda, Selasa (26/12) kemarin.

PULANG PISAU – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pulang Pisau dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda).

Kegiatan tersebut dilaksanakan menyusul persiapan kegiatan Musyawarah Daerah atau Musda KNPI pada 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD KNPI Pulpis, Bahrianoor pada pengurus inti KNPI Pulpis, pengurus KNPI kecamatan sejumlah OKP dan beberapa awak media di Cafee Bunda, Selasa (26/12) kemarin.

“Berhubung kepengurusan kami telah tiga tahun berjalan, maka sesuai amanat AD/RT KNPI kami wajib melaksanakan Rapimda terlebih dahulu untuk persiapan Musyawarah Daerah,” tutur Bahrianoor. Jumat, 27 Desember 2019.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Rencananya pada senin 30 Desember perwakilan OKP, pengurus KNPI tingkat kecamatan akan di undang.

“Di dalam Rapimda secara bersama kita akan menentukan 3 hal, OKP mana saja yang berhak untuk ikut dalam Musda, kapan penentuan waktu pelaksanaan Musda, serta membahas draf mengesahkan tatib Musda, jadi saat Musda nanti agenda pembahasan tatib tersedia hasil dari Rapimda,” beber Bahrianoor.

Lanjutnya, untuk pendaftaran peserta Rapimda, DPD KNPI Pulang pisau sudah memulai pendaftaran pada tanggal 20 Desember sampai dengan 29 Desember 2019, dimulai pukul 9 pagi sampai jam 22.00 Wib .

“Bagi OKP yang ingin mengikuti Rapimda kami persilahkan untuk membawa SK kepengurusan, untuk kemudian kami verifikasi,” imbuh Bahrianoor.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Terpisah Panitia Rampimda DPD KNPI 2019, Fitriyani mengaku pelaksanaan direncanakan digelar di Mess Pemkab pada Senin 30 Desember mendatang. Hingga saat ini segala sesuatu sudah di matangkan, termasuk undangan untuk DPD KNPI kecamatan dan pengurus KNPI Provinsi.

“Sejauh ini persiapan sudah matang, tinggal menunggu konfirmasi kehadiran peserta saja. Harapan kami semua undangan bisa hadir hingga pembahasan Rapimda bisa sesuai dengan rencana bersama, yaitu menuju Musda 2020. Dimana memang pengurus KNPI akan berakhir di tahun depan,” ujar Fitriyani.

(Kawit/Beritasampit)