Presiden Jokowi:  Momentum Natal Jangan Tebar Kebencian dan Sikap Intoleransi!

Presiden RI,  Joko Widodo saat saambutan pada acara Perayaan Natal Nasional 2019, yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12).

PALANGKA RAYA-Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) menetapkan tema
Perayaan Natal Tahun 2019 ini yaitu ‘Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang’ disambut baik oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Saya sangat setuju dengan pesan Natal Nasional tahun ini, yaitu Hiduplah sebagai Sehabat Bagi Semua Orang,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan pada Perayaan Natal Nasional 2019 yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12/2019) malam.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Bersyukur Keberhasilan Partai Golkar di Pileg dan Pilpres 2024

Menurut Jokowi, Natal adalah momentum yang sangat indah bagi semua untuk merayakan persahabatan. Karena momen sangat berharga untuk merajut persaudaraan, kerukunan antar anak-anak bangsa.

“Natal juga momen bagi Bangsa Indonesia mensyukuri indahnya keberagaman, indahnya kemajemukan yang menyatukan semua sebagai bangsa yang besar, Bangsa Indonesia,” kata Jokowi.

Melalui pesan Natal, lanjut Jokowi, umat Kristiani diajak bersama-sama merawat persaudaraan, merawat kerukunan, merawat harmoni kehidupan dan menjauhkan diri dari hal-hal yang merusak persahabatan, yang merusak persaudaraan diantara anak bangsa.

BACA JUGA:   Generasi Muda Harus Siap Meng-Upgrade Skill yang Relevan Wujudkan Indonesia Emas 2045

“Seperti ujaran kebencian, jangan. Menebar fitnah, jangan. Menebar Hoax, jangan dan juga sikap-sikap intoleransi, jangan,” tegas Jokowi dihadapan belasan ribu yang hadir dalam Perayaan Natal Nasional tersebut.

“Kita tidak ingin tali silahturahmi, jembatan persahabatan, jembatan persaudaraan yang telah terjalin sangat baik diatar sesama anak bangsa sejak puluhan bahkan ratusan tahun yang lalu justru dirusak oleh provokasi-provokasi yang memecah belah kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” timpalnya.

(gra/beritasampit.co.id)