Sempat Viral, Aksi Supir Truk Box Ugal-ugalan Berakhir di Polres Kobar

Pengemudi Truk saat diperiksa di kantor Satlantas Polres Kobar

Editor: Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mengamankan satu orang pemuda bernama Ado (29) yang mengendarai truk box secara ugal – ugalan di Jalan lintas Pangkalan Bun – Kolam, Kamis (26/12/2019) sore.

Aksi pemuda ini diketahui setelah videonya mengemudikan truk box viral di media sosial. Dimana dalam vidio berdurasi tiga puluh detik tersebut, terlihat truk box yang dikendarai oleh Ado dan dua rekannya melakukan aksi berkendara secara zig zag yang sangat membahayakan pengendara jalan lainnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Buka Ramadan Cup Mini Soccer R88 Bersama Siwo PWI Kobar

“Kami langsung lakukan penyelidikan terhadap pengendara, dan pada Jumat (27/12/2019) pagi berhasil kami amankan ketiganya dan langsung digiring ke kantor Satlantas Polres Kobar guna dimintai keterangan lebih lanjut,” terang Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, melalui Kasat Lantas AKP Marsono.

AKP Marsono menerangkan, saat ini pengemudi truk box ugal – ugalan tersebut sudah diamankan dan dimintai keterangan secara intensif atas aksi nekadnya.

BACA JUGA:   Pembobol Rumah Kosong di Gunung Mas Dibekuk Polisi

“Sudah kami lakukan pemeriksaan dan pembinaan serta buat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya yang cukup meresahkan dan membahayakan pengendara lain,” ujar AKP Marsono.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Kobar dan sekitarnya agar tidak mencontoh perbuatan pengendara yang tidak baik tersebut.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban selama berkendara di jalan, tumbuhkan budaya menghormati dalam berkendara guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,”imbaunya.

(Man/beritasampit).