Kecamatan Pantai Lunci Gelar Syukuran Laut

Berdoa : ENN/BS - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi bersama Ketua DPRD Sukamara, Denny Khaidir serta kepala SOPD saat berdoa bersama diatas kapal di tengah laut.

SUKAMARA – Pemerintah Kecamatan Pantai Lunci Kabupaten Sukamara, menggelar syukuran laut, Sabtu (28/12/2019).

Kegiatan yang menjadi ritual setiap akhir tahun di Kecamatan Pantai Lunci itu merupakan bentuk rasa syukur masyarakat setempat atas limpahan tangkapan ikan selama setahun.

Kegiatan ditandai dengan penamburan bunga dan doa bersama ditengah laut oleh Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi dan beberapa pejabat lainnya.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

“Kita bersama-sama dengan para nelayan telah melakukan doa berterimakasih dengan banyaknya rizki yang kita terima selama ini,” ujar Ahmadi usai ritual doa bersama ditengah laut.

“Syukuran laut ini adalah ungkapan rasa syukur yang tidak terhingga kepada Allah atas segala nikmat serta rezeki yang telah dilimpahkan kepada kita semua dari hasil laut, khusunya di pesisir laut Kecamatan Jelai,” ungkap Ahmadi.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

Dalam kesempatan itu, Ahmadi menerangkan bahwa Pemkab Sukamara selalu mendukung kegiatan tersebut terus dilakukan setiap tahun.

“Syukur laut ini kegiatan rutin yang dimaksudkan untuk mengucap syukur dengan ikan yang melimpah ruah,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)