Makin Masif, PKS Serentak Adakan Rakorda di  Akhir Tahun

PALANGKA RAYA – Setelah melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) pada 15 Desember 2019 di Hotel Bahalap, kini Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah (Kalteng) semakin masif bergerak dengan agenda Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Kabupaten dan kota.

Hal tersebut disampaikan Sirajul Rahman, S.Hut, M.I.Kom, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Kalteng. Agenda Rakorda dijadwalkan 22-31 Desember 2019.

“Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Se-Kalteng harus menindaklanjuti hasil Rakorwil dengan mengadakan Rakorda di tingkat Kabupaten/Kota,” ujar Sirajul Rahman.

Dia juga mengabarkan, kehadiran para kader PKS tak hanya pada hubungan interen dan diharapkan mampu memberikan manfaat yang baik.

“Hal ini dilakukan agar semakin memperkokoh peran pengurus, anggota dewan dan para kader PKS untuk bersama masyarakat dan peduli dengan masyarakat,” ujar Anggota DPRD Kalteng ini.

Iapun mengungkapkan agar semua kader PKS di tahun depan lebih baik lagi dan perannya tak hanya bersama masyarakat namun juga harus melibatkan Anggota Dewan yang menjadi kombinasi terbaik bersama aspirasi masyarakat.

BACA JUGA:   Update Covid-19 Kalteng 14 Juli: Kasus Positif Bertambah 32 Orang, Sembuh 22 Pasien

“Sehingga pada tahun 2020, PKS Se-Kalteng akan lebih masif lagi bergerak berada dimasyarakat dan menjadi bagian penting untuk terus berkhidmat kepada masyarakat sehingga pengurus, anggota Dewan dan para kader menjadi penyambung aspirasi masyarakat,” ungkap putra kelahiran Murung Raya ini.

Sementara itu, Ketua Umum PKS Kalteng, H Heru Hidayat, ST menyampaikan apresiasinya untuk seluruh kader PKS Se Kalteng.

“Kepada seluruh pengurus, anggota Dewan dan para kader di 14 Kabupaten/Kota yang dengan antusias untuk segera menindaklanjuti amanah Rakorwil dengan mengadakan Rakorda serentak di akhir tahun 2019,” ujar Heru Hidayat

Pergerakan PKS di Kalteng akan terus dilakukan, ada atau tidak Pemilu karena memang peran dan tugas pengurus, anggota Dewan dan para kader agar mampu optimal berkhidmat untuk masyarakat Kalteng ujar mantan anggota DPRD Kalteng ini.

BACA JUGA:   Siap Tanggulangi Karhutla, Polda Kalteng Gelar Lomba Damkar Fortable

Ia juga menuturkan bahwa sistem demokratis yang memang sudah landasannya untuk aspirasi dari seluruh elemen masyarakat untuk kemajuan Pilkada Kalteng.

“Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), PKS memiliki mekanisme yang sangat demokratis dan juga melibatkan banyak aspirasi baik pengurus, anggota Dewan, para kader, tokoh masyarakat dan masyarakat untuk membuka ruang masukan/saran untuk Pilkada yang lebih baik,” ujar Heru

Ia juga meyakini pada Pilkada tahun depan peran PKS hadir bersama masyarakat untuk kemajuan Kalteng.

“Kita optimistis, Insya Allah pada tahun 2020, akan banyak masyarakat yang akan bergabung dan memperkuat PKS di Kalteng sehingga peran PKS akan lebih optimal berkhidmat ditengah masyarakat Kalteng” Ujar Heru Hidayat.

(rda/beritasampit.co.id)