PKS Gelar Rakorda Serentak 14 Daerah se Kalteng

PALANGKA RAYA – Setelah melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 15 Desember 2019 di Hotel Bahalap kemarin.

Kini PKS Kalteng semakin masif bergerak dengan agenda Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di 14 Kabupaten/Kota se Kalteng mulai tanggal 22-31 Desember 2019.

Menurut, Sirajul Rahman, S.Hut, M.I.Kom selaku Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah, menyampaikan bahwa Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Se Kalteng harus menindaklanjuti hasil Rakorwil dengan diadakan Rakorda di tingkat Kabupaten/Kota.

Hal ini dilakukan agar semakin memperkokoh peran pengurus, anggota Dewan, dan para kader PKS untuk bersama masyarakat dan peduli dengan masyarakat ujar anggota DPRD Kalteng ini.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Sehingga pada tahun 2020, PKS Se Kalteng akan lebih masif lagi bergerak berada dimasyarakat dan menjadi bagian penting untuk terus berkhidmat kepada masyarakat sehingga pengurus, anggota Dewan dan para kader menjadi penyambung aspirasi masyarakat ungkap putra kelahiran Murung Raya ini.

Sementara itu, Ketua Umum PKS Kalteng, H Heru Hidayat, ST menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus, anggota Dewan dan para kader di 14 Kabupaten/Kota yang dengan antusias untuk segera menindaklanjuti amanah Rakorwil dengan mengadakan Rakorda serentak di akhir tahun 2019.

Pergerakan PKS di Kalteng akan terus dilakukan ada atau tidak Pemilu karena memang peran dan tugas pengurus, anggota Dewan dan para kader agar mampu optimal berkhidmat untuk masyarakat Kalteng ujar mantan anggota DPRD Kalteng ini.

BACA JUGA:   Pengendalian Karhutla di Kalteng Terus Mengalami Perbaikan

Menurut Heru, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), PKS memiliki mekanisme yang sangat demokratis dan juga melibatkan banyak aspirasi baik pengurus, anggota Dewan, para kader, tokoh masyarakat dan masyarakat untuk membuka ruang masukan/saran untuk Pilkada yang lebih baik.

Dan Heru sangat optimis insya Allah pada tahun 2020, akan banyak masyarakat yang akan bergabung dan memperkuat PKS di Kalimantan Tengah sehingga peran PKS akan lebih optimal berkhidmat ditengah masyarakat Kalteng.(rda/beritasampit.co.id)