Tempuh Rute 2 Km, Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama Di Sampit Berlangsung Meriah

JUN/BS - Wakil Bupati Kotawaringin Timur HM Taufiq Mukri bersama kepala Kemenang Kotim H Syamsudin berada di barisan depan jalan sehat Hari Amal Bakti Ke 74 Kemenag RI di Sampit.

SAMPIT – Ratusan peserta ikuti jalan sehat yang digelar dalam rangka semarak Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama (Kemenag) RI tahun 2020 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Mengusung tema kegiatan Umat Rukun, Indonesia Maju, kegiatan yang bertajuk Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama ini juga dihadiri Ketua MUI Kotim dan dilepas oleh Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri.

“Jalan sehat kerukunan umat beragama ini patut di apresiasi. Sebab seluruh peserta yang terdiri dari perwakilan dari siswa madrasah, guru, staf Kemenag Kotim, serta perwakilan dari lintas agama ini diikuti sangat antusias oleh seluruh peserta. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan, sekaligus memupuk kebersamaan demi terciptanya kerukunan umat beragama di Bumi Habaring Hurung,” ucap Wakil Bupati Kotim, Sabtu (28/12/2019).

Jalan sehat bersama keluarga Kemenag di Kotim juga hadir mantan Kepala Kemenag yg juga mantan Wakil Bupati Kotim HM Amrullah Hadi

Menempuh jarak sekitar 2 kilometer dari halaman Kantor Kemenag Kotim di Jalan Kapten Mulyono, menuju Jalan MT Haryono, Jalan HM Arsyad, Jalan Ahmad Yani hingga bundaran Pemda dan kembali ke Kantor Kemenag Kotim.

BACA JUGA:   Anak-Anak TK IT Nurul Hidayah Mengenal Lebih Dekat Profesi TNI

Selain keluarga besar Kemanag Kotim, kegiatan ini juga disambut antusias oleh perserta dari lintas agama yang turut larut dalam olahraga pagi bersama keluarga mereka. Terlebih dalam kegiatan ini panitia pelaksana juga menyediakan puluhan doorprize yang menjadi magnet bagi para peserta jalan sehat agar mereka semua bersemangat hingga akhir finish sesuai rute yang telah ditentukan.

Kepala Kantor Kemenag Kotim, H Samsudin mengatakan,Jalan sehat kerukunan umat beragama ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HAB ke 74. Tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi keluarga besar Kemenag Kotim serta menjalin silahturahmi dengan seluruh organisasi pemimpin majelis atau pemuka agama yang ada di Kotim. Hal ini sejalan dengan tema HAB tahun 2020

BACA JUGA:   Perebutan Juara III Turnamen Mini Soccer: SMP Cita Bunda Menang Dramatis Vs SMPN 4 Cempaga

“Dalam memaknai HAB, kami harapkan kegiatan ini mampu memotivasi staf dan pegawai Kemenag dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik dan mampu memberikan banyak manfaat bagi semua pihak. HAB juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan kinerja dengan menjunjung tinggi nilai profesionalitas dan amanah, Sehingga nilai yang diperoleh nantinya menjadi satu kesatuan dalam pikiran, sikap dan tindakan aparatur Kemenag Kotim,” harapnya.

Jalan sehat kerukunan umat beragama ini merupakan rangkain Hari Amal Bhakti ke74 Kemenag RI/

Selain jalan sehat KUB, Kemanag Kotim juga menggelar serangkaian kegiatan sosial lainnya pada HAB tahun ini, diantaranya donor darah, khitanan massal dan pemberian tali asih.

“Selanjutnya, kami juga akan melakukan ziarah ke makam pahlawan dan puncaknya digelar Apel HAB ke 74 yang dilaksanakan 3 januari 2020 mendatang,” tutupnya.

(jun/beritasampit)