HUT Kotim ke 67 Merakyat, Tiga Pejabat Akan Pimpin Upacara di Tiga Wilayah Ini Sekaligus

Upacara (IST/Humas Setda Kotim) : Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Timur ke 66 Tahun 2019 lalu

Editor: Maulana Kawit

SAMPIT – Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diperingati disetiap tanggal 7 Januari.

Jika biasanya peringatan ini dipusatkan di Stadion 29 November Sampit. Namun pada 2020 mendatang atau pada hari jadi Kotim ke 67 nanti akan dilaksanakan di tiga wilayah berbeda, yakni wilayah selatan, tengah dan utara Kotim.

Di wilayah utara Kotim dilaksanakan di Kecamatan Mentaya Hilir Utara, dipimpin oleh Wakil Bupati HM Taufiq Mukri. Kemudian Bupati Kotim sebagai inspektur upacara untuk wilayah tengah, sedangkan di wilayah selatan dilaksanakan di Kecamatan Parenggean dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Halikinnor.

Sekda Kotim Halikinnor mengatakan, saat ini dibeberapa lapangan atau tempat yang akan digunakan sebagai tempat upacara telah dibersihkan guna lancarnya kegiatan tersebut, diantaranya lapangan sepak bola di Bagendang Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Stadion 29 November Sampit, dan lapangan sepak bola Parenggean.

Namun, hingga saat ini belum diketahui pasti kegiatan-kegiatan apa saja yang menyertai peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Timur Ke-67 nanti.

“Ini sifatnya merakyat, jadi dilaksanakan di tiga tempat berbeda secara bersamaan, agar semua masyarakat di setiap wilayah ikut merasakan dan merayakannya. Yang pasti dengan hari jadi Kotim akan menjadikan semangat baru dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di daerah kita ini,” kata Sekda Kotim, Halikinnor.

(jun/beritasampit)