Jangan Gunakan Mobil Bak Terbuka Untuk Angkut Manusia

Pengecekan : ENN/BS - Anggota Satlantas Polres Sukamara saat memeriksa mobil taksi atau angkutan umum di Sukamara.

SUKAMARA – Kasat Lantas Polres Sukamara, Iptu M Romadhon menghimbau agar masyarakat yang akan bepergian ke destinasi wisata agar tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut manusia.

Pasalnya, masih banyak ditemui masyarakat yang pergi kelokasi wisata di Kabupaten Sukamara khususnya kawasan pantai kerap menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut kerabatnya.

“Saya imbau untuk tidak menggunakan mobip bak terbuka sepertu pik up untuk mengangkut manusia ke tempat wisata karena itu sangat berbahaya dan rawan terjadi laka lantas,” kata Romadhon, Minggu (29/12/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

“Apalagi sekarang musim liburan tahun baru, intensitas masyarakat yang melakukan perjalanan ke tempat wisata meningkat, namun kami imbau tetap jaga keselamatan,” lanjut Romadhon.

Romadhon juga menghimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke beberapa destinasi wisata pantai di Bumi Gawi Barinjam agar lebih mengutamakan keselamatan selama diperjalanan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Sukamara serta masyarakat dari kabupaten tetangga yang ingin berwisata ke pantai di daerah Sukamara utamakan keselamatan,” kata Romadhon usai kegiatan pengecekan kelayakan mobil taksi angkutan umum di Pelabuhan Tangsi.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

“Kalau sudah lelah berkendara jangan dipaksakan, istirahat karena akan meminimalisir dampak negatif seperti kecelakaan,” lanjut Romadhon.

Menurutnya, masyarakat yang akan berkunjung ke destinasi wisata pantai di Sukamara dapat melepas lelah di pos-pos yang telah didirikan oleh jajaran Satlantas Polres Sukamara.

“Kami menyediakan pos-pos, untuk lebih aman kami imbau untuk beristirahat di sekitar pos kami,” jelas Romadhon. (enn/beritasampit.co.id)