Khitanan Gratis Pemprov Kalteng Disambut Gembira Masyarakat

FOTO : IST/BS - Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fikri saat mengantarkan salah satu peserta

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri beserta jajarannya menghadiri Khitanan Massal gratis.

Kegiatan yang mengambil tema “Wujudkan Generasi Muda KALTENG yang sehat dan cerdas” ini dilaksanakan di Masjid Ar-Rasyid Jalan G Obos XVIII, Palangka Raya, Minggu, 29 Desember 2019.

Ratusan orang tua yang sudah mendaftarkan anaknya, mengantarkan langsung buah hatinya untuk mengikuti Khitanan Massal Se-Kota Palangka Raya yang dilaksanakan selama dua hari, 29-30 Desember 2019.

BACA JUGA:   Era Digital, Permasalahan E-Litigasi di Kalteng Dituntaskan

7 orang dokter menangani secara langsung kegiatan Khitanan Massal ini. Peserta yang sudah dikhitan mendapat bingkisan berupa tas, sarung dan tali asih dari Gubernur Kalteng.

“Khitanan bagian dari tanggung jawab orang tua untuk menuntaskan salah satu persyaratan seorang muslim untuk mengikuti tuntunan Rasulullah SWT yang menjadi kewajiban,” ucapnya dalam sambutan tertulis Gubernur yang dibacakan Sekda Fahrizal Fitri.

Ditempat yang Ketua tim Dokter Fitrianto mengatakan, program khitanan massal ini merupakan langkah kongkrit pemerintah hadir membantu masyarakat.

BACA JUGA:   Cerita Mahasiswa Asal Papua di Kalteng Diajak Kampus Budidaya Ikan Lele

“Khitanan massal gratis ini sangat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan anak-anak generasi bangsa serta membantu masyarakat yang kurang mampu,” ujar Fitrianto.

Bahkan menurutnya banyak orang tua yang mendaftarkan anaknya di hitanan massal sangat berterima kasih kepada Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran yang telah melaksanakan khitanan gratis.

“Mereka berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut,” pungkasnya.

(Aul/beritasampit)