Wajah Baru Kota PBun, ‘Pentol Raksasa’ dan Bunga Warna-Warni

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Rangkaian jenis model Terompet jelang tahun baru, nampaknya sudah biasa kalau ikut menyemarakan tahun baru. Tapi yang namanya Pentol raksasa dan bunga warna-warni di Kota Pangkalan Bun ikut menyemarakan tahun baru 2020, itu hal yang tidak biasa.

Buktinya, pantauan beritasampit kini disepanjang trotoar dari arah Pasir Panjang menuju Bundaran Tugu Pancasila, nampak ratusan Pentol raksasa warna-warni berjejer dan Juga tanaman bunga dan pohon-pohon di lokasi Taman Kota Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Ustad Gaul Ini Ajak Masyarakat Laksanakan Umrah di Bulan Ramadan

Jalan Iskandar dan Trotoar arah Jalan Pasir Panjang yang telah dihiasi dengan taman bunga dan barisan Pentol raksasa warna-warni.

Jalan Iskandar dan Trotoar arah Jalan Pasir Panjang yang telah dihiasi dengan taman bunga dan barisan Pentol raksasa warna-warni.

Munculnya tanaman bunga disepanjang trotoar jalur hijau, seperti di Jalan Iskandar Pangkalan Bun, adalah berkat ide karya Dinas PUPR Kabupaten Kobar.

“Pengerjaan ini semua karena keikhlasan kinerja dari Bupati Kobar untuk menuju Kabupaten ini agar lebih maju dan baik lagi,” kata Kepala Dinas PUPR, Juni Gultom. Minggu 29 Desember 2019

BACA JUGA:   Peringati Hari Peduli Sampah, DLH Kobar dan OFI Gelar Aksi Pungut Sampah

Pembangunan integrasi kota dan desa sekitar Pantai Kumai, melalui pembangunan jalan lingkar Pangkalan Bun sudah dikerjakan dan selebihnya masih dalam proses pengerjaan.

“Saya berharap kedepannya Kabupaten Kobar bisa lebih maju dan indah lagi,” pungkas Juni Gultom.

(Man/beritasampit).