Cara Unik Bupati Kobar, Promosikan Indahnya Gosong Senggora

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah saat mengunjungi Pantai Gosong Segora di Kecamatan Kumai.

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Membutuhkan jarak tempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan Speedboat, atau 3 jam perjalanan dengan menggunakan perahu nelayan dari pelabuhan Kumai.

Waktu yang baik untuk berwisata ke Gosong Senggora menurut para guide lebih bagusnya pada bulan Juli dan Agustus karena pada bulan itu angin dan ombak tidak begitu kencang, sehingga wisatawan dapat leluasa menikmati keindahan kawasan wisata Gosong Segora.

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah punya cara unik dalam mempromosikan objek wisata di daerah yang dipimpinnya.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Penyerahan Laporan Keuangan Kepada BPK Berdasarkan PPU Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemda

Bupati cantik ini, memilih mengenalkan Objek Wisata di Gosong Segora itu, dengan bergaya selayaknya pembawa acara, seperti entertainment untuk mempromosikan wisata Gosong Segora.

“Ayo, saya mengundang masyarakat untuk dapat mengeksplorasi dan lebih dapat mengenal dan mengunjungi wisata-wisata yang ada di Kotawaringin Barat, Gosong Senggora ini salah satunya,” ajak orang Nomor Satu di Kobar ini.

Dalam ajaknya orang no satu Kobar ini menjelaskan penetapan kawasan ini sebagai kawasan konservasi dalam rangka melindungi, potensi perikanan, dan melestarikan adanya habitat penting, ikan ekonomis dan spesies yang dilindungi, seperti terumbu karang dan lamun, dugong, penyu, teripang, lola, dan kima.

BACA JUGA:   Sambut HUT Ke-78 TNI AU Lanud Iskandar Laksanakan Donor Darah

“Selain itu perairan Gosong Senggora, Gosong Sepagar, Gosong Baras Basah, Teluk Bogam sampai Tanjung Keluang, dan perairan sekitarnya berpeluang besar untuk menunjang pengembangan wisata perairan yang berkelanjutan,” pungkasnya.

(And/beritasampit)