Susilo Iker Tamin Dilantik Jadi Kepala Sekertariat Bawaslu Kalteng

Foto bersama Sekjen Bawaslu RI setelah pelantikan yang dihadiri anggota Bawaslu Kalteng.

PALANGKA RAYA – Susilo Iker Tamin Resmi dilantik jadi Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalteng bersamaan dengan 29 Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Se-Indonesia. Pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini langsung dilakukan oleh Sekretaris Jendral Bawaslu Pusat Dr Gunawan Susantoro di Hotel Arya Duta, Jakarta, Senin (30/12/2019) pukul 09.00 WIB.

Ilo panggilan akrab selama berkarir pernah menjabat Plh Sekda Pulang Pisau, dilantik sebagai Kepala Sekretariat Bawaslu (Badan Pengawasan Pemilu) Kalteng setelah sebelumnya mengikuti lelang jabatan Eselon II oleh Bawaslu RI secara terbuka. Kemudian mengikuti 3 tahapan tes, yaitu Administrasi, Kompetensi Teknis Bidang dengan menggunakan sistem CAT, Kompetensi Manajerial dan Sosiokultural dengan metode Asssessment Centre. PNS yg mempunyai karir cemerlang ini pun dinyatakan lulus oleh Tim Seleksi.

BACA JUGA:   Kemenag Kalteng Deklarasi Komitmen Penguatan Kerukunan Umat Beragama

Susilo Iker Tamin sebelum dilantik menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Pulang Pisau mengucapkan syukur.

“Saya berayukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala atas diberikan amanah untuk menjadi Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalteng. Ini merupakan kado akhir tahun dari Allah untuk naik kelas,” ungkapnya dalam rilis yang diterima beritasampit.co.id, Senin (30/13/2019).

Dirinya berharap agar selalu didoakan dalam menjalankan amanah yang diemban tersebut.

BACA JUGA:   Anggaran Pilgub Kalteng 2024 Disahkan, Sebesar Rp180 Miliar

“Doakan agar saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik. Saya akan bekerja untuk Masyarakat Bumi Tambun Bungai dengan maksimal dan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Untuk diketahui pada tahun 2020 akan dilaksanakan Pilkada serentak. Di Kalteng ada dua Pilkada, yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur.

(rilis/irfan/beritasampit.co.id)