Doa Lintas Agama Menjadi Pembuka Pergantian Tahun

DOA BERSAMA : AND/BS - Enam pemuka agama membacakan doa saat menjelang pergantian tahun di area Taman Kota Manis, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat.

PANGKALAN BUN – Ribuan masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar) memadati area Bundaran Pancasila, Taman Kota Manis dan Taman Palagan Sambi untuk menikmati acara yang disungguhkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk memeriahkam pergantian tahun.

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengatakan malam pergantian tahun nanti doa lintas agama akan membuka pergantian tahun 2020 nantinanti oleh 6 pemuka agama yaitu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghuchu.

BACA JUGA:   Peringati Hari Kanker Dunia, Asosiasi Aba Ambo lakukan Kegiatan Tes Kesehatan

“Doa lintas agama ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama,” Kata orang nomor satu di kobar. Selasa 31 Desember 2019

Lanjutnya, setelah doa lintas agama nanti akan menyaksikan pesta kembang api dan air mancur bergoyang untuk memeriahkan pergntian tahun 2020 nanti.

“Nantinya kita akan bersama masyarakat menyaksikan pesta kembang api bersama di area Bundaran Pancasila,” Ungkapnya.

BACA JUGA:   Pindah dari Bundaran Pancasila, Pedagang Durian Ini Mengaku Rugi Jutaan Rupiah

Bupati pun menghimbau kepada masyarakat kobar untuk berhati-hati berpergian saat merayakan pergantian tahun, karena keselamatan dan ke konduktivitas menjadi prioritas agar agar acara pergantian tahun dengan aman dan lancar. (and/beritasampit.co.id)