Masuki Musim Penghujan Awas DBD dan Muntaber

Riskon Fabiansyah Anggota Komisi III DPRD Kotim Saat Sidak RSUD Murjani Baru Ini

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kotim Riskon Fabiansyah memberikan imbauan waspada Demam Berdarah (DBD) serta penyakit mematikan Muntaber.

Menurutnya kondisi cuaca Extrim yang tidak menentu saat ini, tentunya sangat rawan bagi kondisi kesehatan, terutama terhadap kesehatan bayi dan ibu hamil serta anak-anak.

Dia bahkan menambahkan musim hujan selalu identik dengan cepat menyebarnya nyamuk demam berdarah sehingga dia merasa perlu sejak dini mengingatkan masyarakat.

BACA JUGA:   Komunikasi Cegah Konflik Sosial Dilaksanakan di Kodim 1015 Sampit

“Perlu pencegahan dan himbauan sejak dini, karena yang paling rawan dan hampir setiap tahun memakan korban di daerah kita ini adalah korban terkena DBD dan juga Muntaber, untuk itu kami rasa perlu mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap dua serangan penyakit mematikan ini,” ujarnya. Selasa, 31 Desember 2019.

Disisi lain Riskon juga meminta agar pihak Instansi terkait khususnya Rumah Sakit, Puskesmas, dan sebagainya untuk tetap standby agar masyarakat tidak merasa kesulitan dalam mencari wadah berobat.

BACA JUGA:   Pengamat Sampaikan Penyebab Mahalnya Tiket Pesawat di Kotim

“Minimal harus tetap stanby, langkah awal pertolongan tentunya sangat diharapkan oleh masyarakat, kita tentunya tidak ingin penyakit ini terus memakan korban nyawa, jadi kami harap instansi terkait juga harus sigap dalam hal ini,” tukasnya.

(drm/beritasampit.co.id)