Rahmad Noor Nahkodai Karang Taruna Kelurahan Baamang Hulu

SALAM KOMANDO. Rahmad Noor bersama Mustafa (Jas) Karang Taruna usai Temu Karya Karang Taruna.

SAMPIT – Regenarasi dalam sebuah organisasi merupakan salah satu indikator jalanya roda organisasi.

Melalui forum temu karya Karang Taruna, para anggota dan pengurus melakukan proses evaluasi dan memilih kepemimpinan dalam menjalankan roda organisasi.

Karang Taruna sebagai organisasi sosial yang menjadi wadah pengembangan generasi muda untuk tumbuh dan berkembang sudah seharusnya memberikan contoh dalam berdemokrasi.

Demikian diungkapkan Ketua Karang Taruna Musthafa dalam sambutannya di acara Temu Karya Karang Taruna Jujung Harapan, Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Pentingnya Berkarang Taruna agar menumbuhkan kepekaan sosial dalam mengatasi masalah-masalah sosial yang ada di lingkungan sekitar,” ujar Ketua Karang Taruna Baamang Hulu, Mustafa. Selasa, 31 Desember 2019.

BACA JUGA:   BPK RI dan Polda Kalteng Investigasi Internal ke Gedung Expo Sampit

Mustafa atau lebih dikenal dengan nama Topan ini juga menjelaskan Temu Karya merupakan agenda rutin yang telah tertuang di AD/ART Karang Taruna yang masa baktinya telah hampir habis.

“Iya kita baru saja melaksanakan Temu Karya, karena kepengurusan yang lama (red.Saya pimpin) sudah habis maka kami adakan agenda pemilihan lagi sesuai AD/ART,” terang Topan.

Ditempat yang sama Pembina Kartar kelurahan Baamang Hulu, Kasmojoyo, menyampaikan bahwa kader Karang Taruna bisa masuk di setiap lini kehidupan masyarakat baik melalui sosial dan pembangunan.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Perpanjang Status Tanggap Darurat Banjir 14 Hari Kedepan

“Berkarang taruna akan tergali potensi-potensi yang selama ini terpendam seperti kesenian dan usaha kreatif anak-anak muda,” imbuhnya.

Selanjutnya, setelah dilakukan musyawarah mufakat akhirnya Rahmad Noor terpilih menggantikan Musthafa menjadi ketua Karang Taruna Kelurahan Baamang.

“Saya berpesan kepada saudara Rahmad untuk bisa lebih menggali potensi anak-anak muda baik dari segi Seni Budaya, Olahraga dan Wirausaha,” pesan Topan.

Ditempat yang sama ketua terpilih Rahmad Noor, berharap dukungan semua pihak agar dirinya mampu mengemban amanah ini.

“Saya mohon bimbingan dan arahnya agar Karang Taruna lebih maju dan berkontribusi untuk daerah,” singkatnya.

(Kawit/beritasampit)