Rona Cipta Pimpinan PDAM Tirta Buntok, Ini Pesan Bupati

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri, saat melantik dan pengambilan sumpah/janji Dirut PDAM Tirta Buntok Rona Cipta.

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Rona Cipta sah, nahkodai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Masa Bakti 2019 hingga 2023.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji tersebut, secara resmi dilakukan oleh Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok, Senin, 30 Desember 2019, kemarin.

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri dalam sambutan dan arahannya mengatakan, secara filosofi perusahaan daerah sedikit berbeda dengan perusahaan biasa yang sebagaimana umumnya.

Sebab perusahaan biasa, menganut Profit Oriented maka perusahaan daerah harus mengedepankan Public Services Oriented dengan tidak meninggalkan Profit Oriented tersebut.

Dikatakannya, yakinlah jika perusahaan daerah apalagi jika sektor usahanya bergerak pada komoditas yakni untuk memenuhi hajat hidup dasar orang banyak seperti PDAM Tirta Buntok ini.

“Bisa memberikan, pelayanan terbaik maka Profit yang diharapkan akan mampu diraih dengan sendirinya,”Katanya.

Oleh sebab itu kata Eddy Raya Samsuri, kepada Direktur PDAM Tirta Buntuk yang baru saja memegang jabatan ini saya perintahkan untuk segera melaksanakan konsoolidasi internal dan selanjutnya.

“Menjalankan, dengan sebaik-baiknya sebagaimana harapan kita bersama selalu berkoordinasi dengan seluruh jajaran termasuk dengan Dewan Pengawas dan Komisaris,”ujarnya.

Bupati Barsel ini juga berpesan, kepada Dirut PDAM Tirta Buntok tingkatkan terus etos kerja dan semangat kerja serta hindari KKN untuk memberikan pengabdian terhadap Bangsa dan Negara dan Daerah kita yang tercinta ini.

“Yang utama, tanamkanlah dan niatkan semua itu sebagai Ibadah kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa penambah bekal kelak menghadap Keharibaan Sang Pencipta,”ungkapnya.

Ditambahkannya, PDAM Tirta Buntok memiliki peran ganda yakni sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan pelayanan publik dan juga yang berorientasi ekonomi yakni.

“Untuk mendapatkan, profit atau keuntungan yang bisa menghidupi perusahaan itu sendiri,”jelasnya.

Orang nomor satu di Barsel ini juga berharap, kepada Dirut PDAM Tirta Buntok untuk terus melakukan perbaikan dan meningkatkan kinerja perusahaan.

“Sebagai seorang pemimpin, harus kreatif dan bisa melakukan inovasi-inovasi dalam mengembangkan tugas PDAM ini ke arah yang lebih baik lagi,”tukas Eddy Raya Samsuri.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir, seluruh Unsur Forkopimda, Wakil Ketua I DPRD Barsel H Moch Yusuf Kalem, Wakil Ketua II DPRD Barsel Hj Enung Irawati dan beberapa anggota DPRD Barsel serta seluruh Kepala SOPD Barsel.

(ded/beritasampit)