Sambut Tahun Baru, Majelis Rasullah di Sampit Lakukan Muhasabah dan Qiyamullail

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Majelis Rasulullah SAW di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan menggelar malam muhasabah dan qiyamullail jelang akhir tahun Masehi, Selasa, 31 Desember 2019.

Seperti halnya surat edaran MUI Kalteng dan imbauan Bupati Kotim, tentang mengisi malam tahun baru bagi umat muslim dengan hal-hal yang positif, tidak mubazir dan berfoya-foya, serta introspeksi diri dengan berdoa dan berzikir.

Majelis yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 1,5 Sampit ini memang sudah secara rutin menyelenggarakan acara keislaman di setiap minggunya maupun saat peringatan atau hari-hari besar keagamaan, termasuk Dzikir dan Bersholawat di malam pergantian tahun masehi nanti.

Melalui pesan dan undangan yang disampaikan, salah satunya melalui media sosial yang ditujukan untuk umat muslim di kabupaten ini, penyelenggaraan acara dilatar belakangi dari sudut pandang kajian dakwah Islam. Yakni bermuhasabah, berdzikir dan doa bersama.

Admin majelis ini mengajak kepada keluarga besar Majelis Rasulullah, dan masyarakat umum lainnya, baik laki-laki maupun perempuan untuk dapat hadir pada kegiatan yang rencananya akan dimulai pukul 21.00 WIB hingga pergantian tahun nantinya.

Pada acara tersebut juga akan diisi dengan pembacaan Maulid Dhiyaul laami’ oleh Tim Hadroh Majelis Rosulullah Sampit , serta secara bergantian akan diisi tausiah oleh penceramah KH. Abdullah, Ustaz HM Zaini Anwar (pengasuh Pondok Pesantren Al Marhamah, Putra, Sampit), Ustaz Basyir Zain El Makky (Alumni Makkah Al Mukarromah), dan Ustaz Humaidi Idham (Pengajar Di Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, tulis admin Majelis Rasulullah dihalaman storinya.

(jun/beritasampit)