Semarak Tahun Baru Di Sampit, Pengunjung Membludak, Kawasan Ikon Jelawat Diberlakukan Car Free Night

LALU LINTAS : JUN/BS - Sejumlah ruas jalan di kota Sampit mengalami kepadatan pada malam tahun baru ini,

SAMPIT – Malam tahun baru, kawasan wisata Ikon Jelawat diberlakukan Car Free Night.

Arus lalu-lintas di kawasan ini dari arah selatan atau Kecamatan Baamang dan Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Iskandar (Ikon Jelawat) dialihkan ke arah Baamang dan Jalan Juanda atau masuj ke Jalan Pasar Berdikari.

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas dan tidak menimbulkan kemacetan, petugas pengamanan dari Polres Kotim dibantu anggota pramuka, terlihat mengatur dan mengarahkan para pengendara yang ingin parkir atau hanya melintasi kawasan tersebut.

Sementara jalan-jalan utama dan beberapa jalan protokol di kota Sampit masih terlihat sepi.

Pantauan di Jalan Ahmad Yani, Jalan S. Parman dan Jalan HM Arsyad hingga pukul 20.15 WIB, arus kendaraan terpantau lancar, bahkan cenderung sepi.

Selain di kawasan Ikon Jelawat, kepadatan juga terpusat di Taman Kota Sampit dan Pasar ex Mentaya Theatre.
Dikawasan ini terlihat puluhan kendaraan roda dua dan roda empat parkir disisi kiri dan kanan jalan. Bahkan gerobak PKL yang menjajakan dagangannya terlihat berderet memanjang menambah ramainya kawasan tersebut.

Jika di jalan-jalan utama terlihat agak sepi, ramainya lalu lalang kendaraan justru terjadi di jalan-jalan alternatif menuju jalan utama, seperti Jalan Juanda arah Ketapang, Jalan RA Kartini arah ke Baamang, serta Jalan Tjilik Riwut dan Jalan HM Arsyad dari simpang Jalan MT Haryono hingga simpang Jalan Pelita.

Informasi yang dihimpun Berita Sampit, hingga berita ini dinaikan situasi arus lalu lintas di kota cukup aman dan terkendali tidak terdengar adanya pelanggaran lalu lintas. Hanya satu kecelakaan sempat terjadi di Jalan Juanda Ketapang yang melibatkan dua pengendara seoeda bermotor, sekitar pukul 18.00 WIB. namun telah diselesaikan secara kekeluargaan.

(jun/beritasampit.co.id)