Tekan Angka Kecelakaan, Dewan Minta Perketat Pengawasan Arus Lalu Lintas

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim H Suprianto Bersama Jajaran Komisi III saat sidak belum lama ini

Editor: Maulana Kawit

SAMPIT – Tingginya penggunaan kendaraan bermotor dijalan raya baik roda dua, empat, dan roda enam hingga saat ini terus di khawatirkan dapat menyebabkan rawan terjadinya kecelakaan.

Bahkan jalan lintas Provinsi saat ini juga terlihat sudah mulai padat lalu- lalang kendaraan bermotor yang mudik maupun yang datang ke Kotawaringin Timur.

Dalam hal ini Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim H Suprianto meminta agar aparat kepolisian maupun Dinas Perhubungan mulai memperketat pengawasan lalu lintas agar menghindari beberapa dampak negatif yang dapat merugikan masyarakat pada umumnya.

“Kami yakin aparat kita saat ini sedang melaksanakan tugasnya dengan baik, namun kami rasa perlu memberikan support maupun mengingatkan mereka supaya rasa aman dan nyaman bagi para pengendara di jalanan bisa terwujud dan aparat kepolisian kita tidak disalahkan dalam hal mengatur lalu lintas,” ujarnya, Selasa 31 Desember 2019.

Disisi lain menurut Legislator dari partai PKS ini, tujuan wisata di Kotawaringin Timur (Kotim) juga sangat banyak dan sangat jauh ditempuh oleh kendaraan baik roda dua maupun empat. Sebagai bentuk antisipasi meningkatnya angka kecelakaan sudah sewajarnya perlu dilakukan pengawasan.

“Contoh saja misalnya masyarakat bertujuan berlibur ke Pantai Ujung Pandaran, selain rutenya yang agak sulit karena kondisi jalan yang rusak, juga faktor jarak yang lumayan jauh bisa saja masyarakat lalai dalam berkendara, tetapi dengan diawasi dan dingatkan tentunya akan ada kehati-hatian,” tukasnya.

Dia berharap agar masyarakat juga sadar akan pentingnya keselamatan bagi para pengendara yang akan bepergian jauh atau berlibur baik kedalam daerah maupun keluar daerah khususnya.

“Tak lupa kami juga menghimbau agar warga masyarakat Kotawaringin Timur khususnya, juga harus taat pada aturan lalu-lintas utamakan lengkapi surat kendaraan dan alat keselamatannya,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)