Desa Penyaguan Tuan Rumah MTQ KE 4 Tahun 2020, Ini Target Kepala Desa

BANGGA : Kepala Desa Penyaguan Zainal Abidin bersama istri saat memang piala juara MTQ ke 3 dan sebagai bukti kebanggaan kafilahnya meraih juara ketiga tingkat Kecamatan Pulau Hanaut. 

Editor: Maulana Kawit

SAMPIT – Sesuai hasil rapat seluruh kepala desa yang tersebar di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Desa Penyaguan dijadikan sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 4 tingkat kecamatan tahun 2020.

“Hasil kesepakatan bersama seluruh kades dan camat, Desa Penyaguan tuan rumah MTQ selanjutnya,” ujar Kepala Desa Penyaguan Zainal Abidin disela-sela penutupan MTQ ke 3 di Desa Satiruk, Selasa, 31 Desember 2019, malam.

Dia menjelaskan, sebelumnya ada tiga desa yang diusulkan sebagai tuan rumah MTQ ke 4 nantinya. Akan tetapi, sesuai kesepakatan akhirnya Desa Penyaguan ditetapkan sebagai tuan rumah.

BACA JUGA:   Pemkab Akui Pembukaan Hutan untuk Perkebunan Semakin Memperparah Banjir di Kotim

“Ada tiga desa yang diusulkan yakni, Desa Rawa Sari, Desa Hanaut dan Desa Penyaguan, seluruh kades dan camat sepakat tahun 2020 Desa Penyaguan tuan rumah MTQ ke 4 tingkat Kecamatan Pulau Hanaut,” tegas Zainal.

Mengenai lokasi MTQ nantinya, Zainal menyebutkan akan dipusatkan dihalaman sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Desa Penyaguan.

Halaman sekolah tersebut, menurutnya, cukup luas hanya untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   ODOJ Kalteng Berbagi Kebahagiaan untuk 210 Guru Ngaji di Kotim

“MTQ ke 4 rencananya akan dipusatkan dihalaman TK Desa Penyaguan, namun ini bisa saja berubah setelah ada rapat dengan panitia nantinya,” tegas Zainal.

Sedangkan mengenai target, tambahnya, Desa Penyaguan harus juara umum mengikuti jejak Desa Satiruk yang meraih juara umum MTQ ke 3 tingkat Kecamatan Pulau Hanaut tahun 2019.

“Target kami juara umum, mulai sekarang kami persiapkan kafilah-kafilah yang mampu diandalkan, saya harapkan apa yang jadi target ini hendaknya didukung penuh oleh seluruh masyarakat Desa Penyaguan,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)