DLH Kobar Turunkan 25 Orang Tim Buser Sampah, Bersihkan Tugu Bundaran Pancasila

ANGKUT SAMPAH. Tim Buser Sampah DLH Kobar saat mengakut sampah malam pergantian tahun baru. Rabu, 01 Januari 2020.

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Pasca malam pergantian tahun yang dipusatkan di Tugu Bundaran Pancasila Pangkalan Bun. Selasa, 31 Desember 2019, malam.

Tim Buser Sampah yang dibentuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat berhasil mengakut 4,5 ton sampah dalam waktu 2 jam.

Kepala DLH Kobar Bambang Djatmiko melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Berbahaya dan Beracun (PSB3) M Robiannor mengatakan, sesuai rencana pihaknya menyiapkan Tim Buser Sampah untuk membersihkan sampah-sampah sisa kegiatan malam pergantian tahun.

BACA JUGA:   Baru Dua Bulan Bertugas, Jumlah Kegiatan Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Mencapai Record Tertinggi

“Kami telah membentuk Tim Buser Sampah sebanyak 25 orang,” ujarnya. Rabu, 01 Januari 2020.

Tim ini terdiri dari gabungan petugas sapuan, paritan dan barasih ratik. Selain itu ditambah juga petugas kebersihan taman kota sebanyak 13 orang dan petugas keamanan taman kota 9 orang.

Dijelaskannya, kondisi Bundaran Pancasila khususnya di taman kota Pangkalan Bun dan sekitarnya kembali bersih dari sampah.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

“Alhamdulillah berkat kekompokan dan semangat tim buser sampah dari Pukul 4.30 wib sampai Pukul 07.00 Wib semua sampah pasca perayaan tahun baru bisa dibersihkan dan terangkut semua kurang lebih 4,5 to atau 2 rit dump truk, dan 1 pikap,” ujar Robianur.

(Man/beritasampit).