Nyaris Ambruk, Wakil Ketua II DPRD Soroti Masjid Agung Riyadlush Solihin

MEMPERIHATINKAN. Kondisi Mesjid Agung Riyadlush Solihin Pangkalan Bun, nyaris ambruk baru-baru ini.

Editor: Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Terkait nyaris amburknya Masjid Agung Riyadlush Solihin Pangkalan Bun, mendapat perhatian dari Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kobar, Bambang Suherman. Selasa, 31 Desember 2019.

“Jangan dianggap sepele, karena kejadian serupa sudah sering terjadi di Masjid Agung yang namanya sudah melegendaris bagi umat Islam di Pangkalan Bun ini,” kata Bambang Suherman, Rabu, 01 Januari 2020.

BACA JUGA:   Kepala KSOP Kelas IV Kumai Hary Suyanto Sebut Belum Ada Lonjakan Penumpang  di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

Menurut Bambang, pihak DPRD sebelumnya juga sudah menyampaikan saran kepada dinas terkait, agar keberadaan Masjid Agung tersebut segera diperiksa secara intensif, pasalnya sempat beberapa kali mengalami retak bahkan dulu sebagian bangunan bagian depan sebeleh kiri menara jebol.

Terpisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kobar, H Gusti Imansyah, membenarkan bahkan dirinya melihat langsung bobolnya sebagain plafon bagian atas ditengah masjid.

BACA JUGA:   Tingkatkan Profesionalisme dan Kemampuan Prajurit, Lanud Iskandar Laksanakan Latihan Tembak

“Kejadiannya kemarin Selasa 31 Desember 2019, kebetulan saya salat Asyar di Masjid, tiba-tiba dikejutkan dengan suara braak. Tapi Alhamdullilah runtuhan dari atas tidak sampai kena kepada jemaah,”kata Gusti Imansyah.

Gusti Imansyah, juga sangat setuju apa yang disampaikan DPRD bahwa kejadi bobolnya plafon bangunan masjid bagian atas jangan dianggap sepele dan segera melakukan pengecekan agar dilakukan langkah perbaikan.

(Man/beritasampit).