Supian Tenggelam di Lokasi Wisata Lahei. Ini Kronologisnya

Jasad Supian Akbar (29) saat dievakuasi petugas di lokasi wisata Lahei Barito Utara

MUARATEWEH – Musibah terjadi disaat moment-moment bahagia pada Tanggal 1 Januari 2020, disebuah tempat wisata yang ada dikabupaten Barito Utara.

Dimana salah seorang pengunjung, yang diketahui bernama Supian Akbar (29) tewas tenggelam di objek wisata berlokasi di Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Rabu (1/1) siang.

Sementara pencarian dilakukan mulai pukul 11.30 dari satuan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dibantu dari aparat kepolisian juga.

Selang 15 menit, jasad supian ditemukan sekitar pukul 11.45 WIB dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi.

Kronologis kejadian, diketahui sebelumnya korban sedang mandi-mandi bersama keluarganya. Namun naas kala itu, ia tewas tenggelam setelah tergelincir dari bebatuan setinggi kurang lebih satu meter.

Dari saksi mata di lokasi kejadian, dan meminta namanya untuk tidak dituliskan menuturkan. Ia sempat melihat kejadian, bahwa korban yang tak bisa berenang, seketika lenyap dari permukaan air yang memiliki kedalaman sekira dua meter itu.

“Kami sudah meminta keterangan saksi-saksi yang melihat kejadian tersebut,” ujar Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kapolsek Lahei AKP Amri dihubungi via Handpond Selular.

Adapun korban,diketahui bernama Supian dan merupakan warga Jalan Persemaian RT 25 Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah.

Saat ditemukan, jenazah Supian langsung dibawa ke RSUD Muara Teweh Barut dengan menggunakan mobil BPBD didampingi pihak keluarga,untuk dilakukan upaya penyelamatan atau lanjutan lainnya.(shp/Berita Sampit)