Tutup Tahun 2019, Polres dan PWI Katingan Tanam Pohon

PENGHIJAUAN - Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK beserta jajaran dan Ketua PWI Katingan saat menanam pohon, Selasa (31/12/2019).

KASONGAN – Dalam rangka menutup rangkaian kegiatan tahun 2019, jajaran Polres Katingan melakukan kegiatan menanam 156 bibit pohon di beberapa titik sekitaran lingkungan mako Polres Katigan, Selasa 31 Desember 2019.

Penanaman pohon tersebut dipimpin langsung Kapolres Katingan AKBP Siswan Ansyah, SIK bersama wartawan yang tergabung dalam PWI Katingan, Wakapolres Katingan, para pejabat utama, perwira dan seluruh anggota Polres Katingan.

Kapolres Katingan mengungkapkan, penanaman bibit pohon tersebut merupakan perintah langsung Mabes Polri dalam rangka turut peduli dan menjaga kelestarian alam.

“Sesuai intruksi Kapolri, dalam rangka berpartisipasi menjaga lingkungan, kita melakukan penanaman pohon untuk menciptakan suasana hijau dan juga dalam upaya memproduksi oksigen, dan membuktikan bahwa Polres Katingan juga peduli terhadap upaya mengurangi pemanasan global dan diharapkan hal ini tidak sekedar penanaman, tetapi juga pemupukan dan pemeliharaan, sampai bibit pohon penghijauan ini tumbuh besar dan rindang,” jelas Andri Siswan Ansyah, kepada sejumlah wartawan yang hadir.

BACA JUGA:   Sekda Katingan Murka, Proyek Pembangunan GOR Miliaran Rupiah Terancam Molor lagi

Kapolres menambahkan hal seperti ini sebagai bukti jika korps Bhayangkara menaruh perhatian lebih terhadap isu lingkungan, penanaman bibit pohon ini tidak hanya di sekitar lingkungan mako Polres Katingan, tetapi juga sampai ke asrama polisi dan kedepannya.

“Kegiatan upaya penghijauan kembali ini akan dilaksanakan sampai tingkat Polsek serta mengajak aparat pemerintahan, TNI dan instansi lainnya dengan lokasi di luar lingkungan Polres dan Polsek dalam menghijaukan Bumi Penyang Hinjei Simpei,” ujarnya.

BACA JUGA:   Petugas Pemilu KPU dan Bawaslu di Katingan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Saat penanaman pohon pertama dilakukan oleh Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK bersama Ketua PWI Katingan Aris Munandar dan Wakapolres Kompol Arifin. Kemudian diikuti oleh para pejabat utama, para perwira serta anggota Polres Katingan lainnya.
(nas/beritasampit.co.id)