Pelantikan Pejabat Stuktural dan Fungsional di Sukamara Segera Dilakukan

Windu Subagio

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio menegaskan bahwa pelantikan terhadap para pejabat stuktural dan fungsional dilingkungan Pemkab Sukamara merupakan kebutuhan untuk dalam menjalankan pemerintah dengan baik.

“Dalam waktu dekat, tidak lama-lama karena ini memang kebutuhan, harus dilantik segera sesuai dengan perda,” jelas Windu Subagio, Kamis (2/1/2020).

Pelantikan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Sukamara merupakan implikasi dari adanya perubahan nomenklatur, sehingga harus dilakukan pengukuhan dan pelantikan kembali oleh Bupati Sukamara.

“Nomenklatur yang baru ini tahun ini sudah operasional, karenanya harus segera dilantik,” jelas Windu.

Windu Subagio mengatakan bahwa pelantikan yang akan dilakukan pada Bulan Januari 2020 ini merupakan keharusan lantaran adanya perubahan nomenklatur yang baru.

“Karena ada perubahan nomenklatur jadi harus ada pengukuhan lagi dan pelantikan juga sesuai dengan kebutuhan organisasi,” kata Windu Subagio.

Menurutnya, saat ini tengah dalam penyusunan nama-nama para pejabat yang dilantik dalam waktu dekat.

“Sekarang sedang di proses,” ucap Windu.

Namun Bupati Sukamara itu masih enggan memberitahukan waktu pasti pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinam tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas serta pejabat fungsional dilingkungan Pemkab Sukamara.

“Bisa besok, lusa atau Senin ya kita lihat kesiapan secara administrasi kita laksanakan,” tegas Windu. (enn/beritasampit.co.id)