Respon Cepat, Bupati Intruksikan Camat dan Kades Segera Laporkan Daerah Yang Terkena Banjir

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengintruksikan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa agar segera melaporkan kepada pemerintah daerah jika di daerah mereka terjadi banjir, sehingga musibah banjir tersebut bisa cepat diatasi.

“Jika terjadi banjir di wilayahnya segera laporkan, jangan dibiarkan begitu saja. Agar pemerintah bisa mengambil tindakan dan langkah cepat untuk penanganannya,” kata Hj Nurhidayah. Kamis 02 Januari 2020.

Menurut Bupati, sejumlah kecamatan dan desa di Kobar ini rawan terjadi banjir. Terutama yang berada di wilayah dataran rendah, seperti beberapa desa di Kecamatan Arut Utara (Aruta) dan Arut Selatan ( Arsel) maupun Kumai.

BACA JUGA:   Ini Pesan Penjabat Bupati Kobar Kepada 510 Petugas Kebersihan yang Telah Membawa Kembali Piala Adipura ke XIII

“Musibah banjir, seperti banjir bandang terkadang sulit untuk diprediksi sendiri, bisa saja terjadi seketika. Dan juga saat hujan deras berhari-hari mengguyur sejumlah daerah bisa banjir, karena debit air sungai tidak bisa menampung, dan membuat air meluap ke pemukiman warga,” ujar Bupati.

Banjir yang terjadi di beberapa daerah, merupakan bencana tahunan, dan hampir setiap musim penghujan bisa terjadi. Sehingga kita harus mewaspadai hal tersebut.

BACA JUGA:   Inilah 3 Nama Calleg Dari Demokrat Terpilih Yang Akan Melenggang Masuk Gedung DPRD

“Kami meminta agar camat dan kades segera melaporkan jika terjadi banjir, agar pemerintah bisa memberikan bantuan dengan cepat, entah itu logistik, obat-obatan, maupun pakaian. Sehingga masyarakat yang terkena musibah banjir bisa segera diatasi , dengan memberikan pertolongan seperti mengevakuasi ketempat yang lebih aman,” ungkap Hj Nurhidayah.

(Man/beritasampit).