Bupati Katingan Kembali Melanjutkan Pelantikan 12 Kepala Desa di Kecamatan Marikit, Berikut Daftarnya?

PELANTIKAN KEPALA DESA : AR/BS - Bupati Katingan Sakariyas, saat melantik Kepala Desa

Editor: Maulana Kawit

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, kembali melakukan pelantikan sebanyak 12 orang Kepala Desa se Kecamatan Marikit, pada Jumat (3/1/2020) pada sore harinya.

Kepala Desa Yang dilantik se Kecamatan Marikit ada 12 orang yaitu Kepala Desa kuluk Leleng (Mediawati), Kepala Desa Tumbang Tundu (Andi Sriwijaya Bina), Kepala Desa Sebaung (Jaruman), Kepala Desa Tumbang Malawan (Mantar), Kepala Desa Rangan Tangko (Mustika), dan Kepala Desa Tumbang Lambi (Tahak S).

Kemudian, Kepala Desa Tumbang Bemban (Darsono), Kepala Desa Rangan Burih (Mektison), Kepala Desa Tumbang Pahanei (Yanto Retan), Kepala Desa Rangan Surai (Ranian), Kepala Desa Buntut Leleng (Yadie) dan Kepala Desa Rantau Puka, Kecamatan Katingan Hulu (Sunardie) yang dilantik, karena sebelumnya tidak sempat dilakukan pelantikan di Tumbang Sanamang sehingga dilakukan pelantikan di Kecamatan Marikit.

BACA JUGA:   Memprihatinkan, Peserta Meluber Gara-gara Kapasitas Aula Kecamatan Terbatas

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Katingan Sakariyas, tidak henti-hentinya menyampaikan kepada Kepala Desa yang dilantik untuk tidak melakukan pemberhentian dan mengangkat perangkat desa yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan, sehingga menyebabkan terjadinya permasalahan hukum untuk Kepala Desa nantinya.

“Kepala Desa juga diimbau untuk selalu belajar dan membaca peraturan-peraturan tentang desa dalam penyelenggaraan pemerintah desa,” terang Sakariyas.

BACA JUGA:   Petani Selat Bening Curhat Keluhkan¬†Minimnya Alat Pertanian

Untuk diketahui pelantikan berlangsung di halaman kantor Camat Marikit tersebut dihadiri Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Katingan, Camat, Kapolsek Marikit serta tamu undangan yang hadir.

(nas/beritasampit.co.id)