Bupati Sukamara Lantik dan Mutasi 204 Orang Pejabat

Lantik : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat melantik 204 orang pejabat dilingkungan Pemkab Sukamara.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio melantik 204 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional dilingkungan pemerintahan kabupaten Sukamara pada Jumat (3/1/2020) sore.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji yang dilakukan pikul 16.00 itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan perubahan Nomenklatur sehingga harus ada pengukuhan dan pelantikan ulang.

BACA JUGA:   Balai Pemasyarakatan Pangkalan Bun Lakukan Litmas ke 20 Warga Binaan Lapas Sukamara

“Pelantikan dan mutasi disetiap instansi pemerintahan adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan,” kata Windu Subagio usai melantik ratusan pejabat struktural dan fungsional di Aula Kantor Bupati.

Windu menerangkan dalam periode pelantikan kali ini ada dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru dibantuk yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Sosialisasikan Penerimaan Dana Hibah Pemerintah Daerah 

“Juga adanya penggabungan dua OPD menjadi satu yaitu Dinas PUPR dan Dinas Perkim menjadi dinas PUPR Perkim,” kata Windu. (enn/beritasampit.co.id)