Perayaan Natal Bersama, Penuh Makna Suka Cita

PANGKALAN BUN – Perayaan Natal bersama yang digelar Polres Kotawaringin Barat (Kobar) di Aula Patriatama 95, Mapolres Kobar Jumat (3/1/2020) nampak penuh suka cita.

Kegiatan Natal bersama ini dihadiri oleh Dandim 1014 Pbn, Danlanud Pangkalan Bun, Danki Antang R 631, Pendeta dari seluruh gereja di Pangkalan Bun, Anggota Polres Kobar, TNI, bhayangkari dan masyarakat.

Tema kegiatan natal bersama ini yakni hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, dan sub tema dalam mendukung tugas kepolisian hendaklah kita saling mengasihi sebagai seorang sahabat.

BACA JUGA:   Inilah 30 Caleg DPRD Kobar Terpilih Periode 2024-2029

Kegiatan diawali dengan penyalaan lilin natal oleh Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, TNI, tokoh Agama dan tokoh adat ini dipimpin langsung oleh pendeta Petrus Kalambe, S.Th.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting dalam amantanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang bersedia hadir dalam natal Polres Kobar ini.

“Perayaan Natal merupakan salah satu pengakuan iman kepada bapak di Surga dimana telah turun lahir sang juru selamat Yesus Kristus untuk memberikan kedamaian untuk kita semua. Oleh karena itu, perayaan ini bukan hanya sekedar ceremonial rutin, namun hal ini sebagai aktualisasi iman kita kepadanya,” kata Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting.

BACA JUGA:   Prihatin dengan Harga Beras Semakin Naik, Paguyuban Tionghoa Pangkalan Bun Distribusikan 10 Ton Beras Murah ke Masyarakat

Ia mengajak semua untuk bisa hidup rukun dengan penuh kasih dan bisa menjadi berkat bagi semua yang merayakan.

“Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara sehingga perayaan Natal bersama ini dapat terselenggara dengan baik,” ujar Kapolres.

Perayaan Natal yang berlangsung penuh hidmat dan suka cita tersebut diwarnai dengan penyerahan kado Natal bagi tamu undangan, doa dan foto bersama.

(Man/beritasampit)