PKB Buka Penjaringan Hanya 9 Hari, Ini Alasannya?

DAFTAR : ARIFIN/BS – Pasangan HM Taufiq Mukri dan H Supriadi MT saat mendaftar ke DPC PKB Kotim sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kotim tahun 2020.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah membuka penjaringan untuk bakal calon bupati dan wakil bupati tahun 2020. Hanya saja, waktu untuk penjaringan diberi waktu cuma sembilan hari.

“Panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kotim membuka pendaftaran dimulai tanggal 2 Januari sampai 10 Januari 2020,” ucap Ketua DPC PKB Kotim Shohibul Hidayah kepada wartawan beritasampit.co.id, Jumat 3 Januari 2020.

Singkatnya waktu pendaftaran yang diberikan kepada bakal calon untuk mendaftar melalui PKB, menurut Shohibul, itu sudah sesuai peraturan partai tentang pemilihan kepala daerah.

“Merujuk pada aturan partai, kami diberikan waktu singkat dan kami sengaja mengambil di akhir agar kami bisa melihat figur yang muncul sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kotim,” tegasnya.

Tercatat mulai 2-3 Januari 2020, sudah ada dua bakal calon yang mendaftar yakni, Halikinnor dan pasangan HM Taufiq Mukri dan H Supriadi MT.

Rencananya, akan ada beberapa bakal calon lagi yang siap mendaftar diantaranya, Jhon Krisli, Sanggul L Gaol dan tidak menutup kemungkinan Suprianti atau Bu Rambat juga akan menyusul.

(ifin/beritasampit.co.id)