Redy Setiawan Teteskan Air Mata, Akhiri Pengabdianya Sebagai PNS

Keterangan Foto : Put/Bs - Redy Setiawan (Batik Merah) saat bersalam-salaman dengan para pegawai di dampingi Plt Kepala Disdagperin Imam Subekti ( Baju Biru)

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Memasuki masa paripurna dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, Redy Setiawan terhitung dari tanggal 1 Januari 2020 telah masuk masa pensiun.

Prosesi serah terima jabatan ke Pejabat pelaksana tugas (Plt) di Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) juga diwarnai rasa haru.

Redy Setiawan, menceritakan ketika dirinya ditunjuk Bupati Kotim menjadi Plt Kepala Disdagperin pada bulan Oktober 2018 yang lalu.

Ia mengakui selama ini memimpin masih banyak capaian yang belum maksimal diraiah. Meski begitu Reddy mengungkapkan terimakasihnya kepada seluruh pegawai Disdagperin yang telah membantunya selama bertugas.

“Kurang lebih 1 tahun 3 bulan saya mengabdi di sini. Tepat pada tanggal 1 Januari 2020 saya pensiun dan digantikan oleh saudara Imam Subekti,” ucap Redy Setiawan, Jumat, 03 Januari 2020.

BACA JUGA:   Lurah Baamang Hulu: Belum Ditemukan Pungli Saat Sidak SPBU KM 8, Pengelola Parkir Harus Ditinjau Kembali

Redy Setiawan mengatakan, berkat koordinasi dan hubungan baik antar pergawai dan masyarakat tentunya masalah yang dihadapi akan selalu ada jalan keluarnya.

“Selama ini saya selalu menjaga keharmonisan bersama para pedagang, masyarakat, pegawai Disdagperin dan para aparat yang telah membantu kami untuk membuat pasar menjadi lebih aman dan para pedagang bisa berjualan dengan nyaman,” jelasnya.

Suasana haru, membuat Redy Setiawan tak kuat hingga menetaskan air mata saat ingin berpisah dengan para pegawai.

“Saya sangat berterimkasih sekali selama ini para pedagang selalu berkoordinasi dan selalu musyawarah saat menyelesaikan masalah pasar. Saya juga meminta maaf apabila selama saya bertugas, saya melakukan kesalahan,” tambahnya.

BACA JUGA:   Ini Identitas Pemilik Bangunan yang Terbakar Malam Jumat di Sampit

Ia berharap, Kepada Plt Kepala Disdagperin yang baru untuk bisa menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin bagus.

“Hari ini saya terakhir menggunakan pakaian PNS saya dan saya akan menjadi masyarakat, hendaknya janganlah kita putus talisilaturhami kita yang telah terjalin selama ini,” tambahnya.

Tak henti-hentinya ia mengiatkan dalam menjalankan amanah sebagai pimpinan untuk selalu mengedepankan rasa keadilan dan kebijaksanaan.

“Semoga Plt Kepala Disdagperin yang baru bisa memberikan inovasi-inovasi baru untuk Kabupaten Kotim, saya ucapkan terimakasih banyak kepada teman-teman yang telah membantu saya selama ini,” akhirnya.

(Put/Beritasampit)