Waspada Modus Penipuan di Facebook Catut Nama Pejabat

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Aksi penggandaan akun Facebook oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan terhadap korbannya semakin sering terjadi di Kotawaringin Timur (Kotim) mirisnya aksi heacker di medsos ini tidak hanya menimpa kalangan masyarakat melainkan para pejabat publik dan tokoh-tokoh partai politik.

Meskipun dalam kejadian ini belum ada yang melaporkan ke aparat kepolisian serta belum adanya dugaan korban yang dirugikan atas beberapa kejadian tersebut baru ini masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap aksi penipuan yang meminta transfer uang maupun pengisian pulsa oleh para pelaku.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Keluarkan Surat Edaran Libur Sekolah

“Banyak kawan-kawan dari kalangan tokoh politik, pejabat publik yang menjadi korban, meskipun belum ada korban yang merasa dirugikan atas kejadian ini kami harap masyarakat lebih waspada, karena modusnya sudah jelas, dan pelaku juga menggandakan akun Facebook orang lain untuk modus aksinya,” ungkap, Ketua DPRD Kotim Dra Rinie. Jumat 03 Januari 2020.

Berdasarkan informasi dihimpun beritasampit.co.id belum lama ini salah satu Kader partai Golkar Kotim menjadi korban aksi kejahatan penipuan tersebut, dimana akun korban di hack dan digandakan oleh oknum tidak bertanggung jawab, tidak sampai disitu pelaku mulai meminta pulsa kepada para korbannya melalui inbok FB, terutama kepada teman korban yang dinilai dekat.

BACA JUGA:   Calon Kepala Desa Bapanggang Raya Gelar Deklarasi Damai

Disisi lain petinggi salah-satu Partai PDI Perjuangan Kotim juga sempat nyaris menjadi korban aksi heacker tersebut, beruntung korban cepat melakukan klarifikasi supaya tidak ada korban yang terkena tipu pelaku.

(drm/beritasampit.co.id)