KNPI Gumas dan SPS Kunjungi Perempuan Sebatang Kara

PALANGKA RAYA – Rombongan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gumas dan Komunitas Sahabat Peduli Sesama (SPS) tidak hanya menyambangi kediaman Om Boden tetapi juga mengunjungi rumah seorang janda paru baya yang kini hidup sendiri setelah ditinggalkan oleh suami dan anak-anaknya menghadap sang Pencipta beberapa tahun yang lalu di Tewah, Kabupaten Gunung Mas. Sabtu, 4 Januari 2020.

Tinduh atau Mina Indu Tri (55) tahun hidup sendiri dalam rumah peninggalan suaminya tanpa ada listrik dan kamar mandi atau fasilitas lainnya.

Rumahnya berada di sakata atas sangat jauh dari keramaian masyarakat Tewah sehingga mina Indu Tri pun kesulitan bersosialisasi, karena untuk membeli kebutuhan hidup sehari hari pun agak kesulitan karena jauhnya jarak menuju warung berhubung tidak ada kendaraan atau alat transportasi yang ia miliki.

“Kami mendapatkan informasi dari warga sekitar terkait ada seorang ibu paru baya yang hidup sendiri tanpa keluarga dan jauh dari keramaian masyarakat sehingga kedatangan kami kesini sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kami,” ujar Novi Rela dari SPS.

Dalam kesempatan itu juga pihaknya memberikan bantuan kepada mina indu Tri dalam bentuk sembako dan uang tunai, yang disambut dengan penuh sukacita oleh mina indu Tri.

(NA/ beritasampit.co.id)