Musim Hujan, Ini Pesan Anggota DPRD Kota Palangka Raya

Foto. IST/BS - Anggota DPRD kota Palangka Raya, Norkhalis Ridha.

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Musim hujan yang sedang mengguyur wilayah Kalimantan Tengah khususnya Palangka Raya menjadi perhatian dari Anggota DPRD Kota Palangka Raya periode 2019-2024.

Noorkhalis Ridha, Ia mengimbau agar musim hujan ini bisa dijadikan sebagai wahana masyarakat, untuk mulai peduli dengan lingkungan sekitar dan membangkitkan kembali budaya dan semangat gotong royong.

“Karena gotong royong merupakan salah satu ciri khas kita, salah satu khasanah dari jati diri bangsa Indonesia,” ujar Politisi Muda PAN ini. Minggu, 5 Januari 2020.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya yang juga merupakan Sekertaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalteng ini berpendapat bahwa penanganan banjir atau genangan air yang sedang terjadi saat ini di Kota Cantik Palangka Raya usai diguyur hujan tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah saja, namun harus ditangani secara bersama-sama.

“Harus ada kerja kolosal baik itu pemko melalui dinas terkait dan juga masyarakat Palangka Raya itu sendiri, terutama dalam hal kebersihan lingkungan” ungkap Bung Ridha sapaan akrabnya.

Menurutnya melalui kerja kolosal bersama pemerintah berkewajiban menyiapkan sarana dan prasarana fisiknya baik itu drainase, normalisasi parit atau selokan dan lain-lain kemudian masyarakat merawat dan menjaga agar dapat terus mengalir, tidak terhambat karena sampah atau benda lainnya.

“Dengan cara itu maka Palangka Raya yang bebas banjir Inshaallah akan dapat terwujud, dan semoga wilayah-wilayah yang saat ini masih mengalami banjir di Kota Palangka Raya dapat segera surut dan masyarakat dapat berkativitas seperti sedia kala,” tutup Bung Ridha penuh harap.

(NA/ beritasampit.co.id)