Ketua DPRD Seruyan soroti Jembatan Ir Soekarno

RDI/BS - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mendorong pemerintah daerah melalui instansi terkait melakukan pemeriksaan terhadap kondisi jembatan Ir Soekarno di wilayah setempat.

“Jembatan Ir Soekarno merupakan akses utama penyeberangan bagi masyarakat dan merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat sekitar,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Senin, 06 Januari 2020.

Sehingga dengan demikian, perlu dilakukan perawatan ataupun pengecekan untuk memastikan dampak jangka panjangnya bagi keberadaan jembatan tersebut, seperti memperhatikan baut-baut, penerangan dan pohon disekitarnya, serta hal-hal lainnya.

BACA JUGA:   Dinsos Seruyan Harap Masyarakat Lapor Jika Ada Warga Terkena Gangguang Jiwa

Selain menjadi akses utama penyebarangan bagi masyarakat setempat, jembatan Ir Soekarno juga menjadi salah satu ikon tersendiri yang dimiliki oleh Bumi Gawi Hatantiring.

“Untuk memastikan efek secara jangka panjangnya, maka disarankan agar bisa melakukan pemeriksaan terhadap kondisi jembatan tersebut, karena usianya juga sudah lama, sehingga patut diperhatikan seperti baut-baut dan yang lainnya,” katanya di Kuala Pembuang baru-baru ini.

BACA JUGA:   Polisi Ungkap Kasus Praktik Prostitusi Anak Dibawah Umur di Seruyan

Ia menambahkan, tidak hanya dari dinas terkait tapi masyarakat juga harus bisa menjaga serta dan memperhatikannya, jangan sampai nanti seperti besi-besi dan lainnya dicoret-coret. Sehingga akan merusak keindahan jembatan tersebut.

Kemudian dengan begitu keindahan dan kenyamanan akses utama penyeberangan itu akan tetap bisa kita rasakan dengan jangka waktu yang cukup panjang.

“Saya mengajak masyarakat untuk peduli dan memperhatikan serta menjaga daerah,” pungkasnya.

(Rdi/beritasampit)