Bayi Kembar Siam di Pangkalan Bun Jadi Pusat Perhatian. Pemerintah Buka Donasi

PANGKALAN BUN,- Lahirnya bayi kembar siam dempet Sabtu 5 Januari 2020 di RSUD Sultan Imanuddin, Kotawaringin Barat (Kobar) mendapatkan perhatian banyak pihak. Bayi yang lahir dari seorang Ibu bernama Istikharoh (30) bahkan menjadi perhatian serius dari Bupati Kobar, Hj Nurhidayah.

Sebelumnya Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, Senin 6 Januari 2020 menjenguk bayi tersebut didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Sultan Imanuddin dan Pimpinan BPJS Kobar.

Bupati Hj Nurhidayah yang sedang tugas di luar Kota Pangkalan Bun, melalui siaran persnya yang dishare Group Protokol dan Komunikasi (Prokom) memberi perhatian khusus terhadap kelahiran bayi kembar.

Bupati meminta agar jajaran RSUD Sultan Imanuddin dan Dinas Kesehatan memberi perhatian khusus dan maksimal dalam menangani kelahiran kembar siam yang baru pertama kali terjadi di Pangkalan Bun ini.

“Saya telah meminta penjelasan direktur Rumah Sakit Sultan Imanuddin, saya harapkan rumah sakit memberi perhatian khusus terhadap ibu dan bayi kembar siam ini,” kata Hj Nurhidayah.

Rencana Bupati, Rabu 8 Januari 2020 akan menjungkuk bayi kembar di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun.

Kemudian menyusul kalangan relawan, yang dipandu wartawan membuat Nomor Rekening (Norek) BRI 149 101 028 835 538 atas nama Istiharoh, meminta sumbangan untuk bayi kembar kepada para dermawan.

Selain itu, beredar melalui WA dan FB dari Group Protokol Dan Komunikasi Kobar, Norek Bank Kalteng: 400.0202.00190-2 atas nama Sekretariat Daerah Bagian Kesra.

Pantauan beritasampit.co.id,pencarian dana untuk Bayi kembar bukan hanya melalui norek, tapi juga secara langsung di dua simpang lampu merah Jalan Sampu Raga dan Jalan Depan Gereja Imanuel Kota Pangkalan Bun oleh salah satu komunitas pemuda.
(Man/beritasampit.co.id)