Dinilai Berhasil Buka Isolasi Desa, NURANI Bangun 4 Jembatan Gantung

PANGKALAN BUN – Selama 2 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dinilai sukses.

Pasangan Nurhidayah–Ahmadi Riansyah disingkat NURANI, sedikitnya telah membangun 4 buah jembatan gantung membuka isolasi antara antar desa, sehingga ekonomi perdesaan semakin lancar.

“Keempat jembatan gantung semuanya sudah berfungsi untuk membuka akses isolasi antar desa yang tadinya terisolir, sehingga ekonomi perdesaan kini di beberapa desa terpencil semakin berkembang karena jalan lintas desa sudah lancar,” kata Plt Kepla Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kobar Dr Juni Gultom.

BACA JUGA:   Dewan Ingatkan Pemilik PO Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Keempat, Jembatan Gantung (JG) yang dibangun di Wilayah Kecamatan Arut Utara (Aruta) masing-masing di Desa Kerabu dibangun tahun 2018, JG Desa Gandis dibangun 2018, JG Desa Nanga Mua dibangun tahun 2019 serta JG di Desa Penyombaan dibangun 2019.

“Selama ini sudah bertahun-tahun sejumlah desa di wilayah Kecamatan Aruta, banyak yang terisolir karena terhalang oleh sungai,” ujar Juni.

BACA JUGA:   Keluaran Raja Dukung Program Pemerintah Untuk Rajin Mencuci Tangan

Sekarang, lanjut Juni setelah 4 jembatan gantung dibangun banyak sekali manfaatnya buat masyarakat desa, khususnya dalam peningkatan ekonomi perdesaan.

“Untuk menuntaskan akses jalan desa, kami masih butuh 6 buah jembatan lagi,” ungkap Juni Gultom.

(Man/beritasampit).