Ini Tanggapan Camat Kota Besi Terhadap Mahasiswa KKN di Wilayahnya

PEMBEKALAN : JMY/BS - Ketua STKIP Muhammadiyah Sampit, Apuanor, saat memberikan materi kepada peserta KKN di aula kampus.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit akan dilaksanakan pada 13 Januari 2020 hingga 24 Februari 2020 mendatang. Semakin dimantapkan oleh kampus tersebut terhadap mahasiswanya.

Camat Kota Besi Nunik Muji Rahayu, mengatakan bahwa mahasiswa yang menjadi peserta KKN nantinya akan tersebar di wilayah di kecamatan tersebut.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Perpanjang Status Tanggap Darurat Banjir 14 Hari Kedepan

“Nantinya, peserta KKN akan ditempatkan di Kelurahan Kota Besi Hulu, Kelurahan Kota Besi Hilir, Desa Bajarum, Desa Kandan dan Desa Camba,” sebutnya, Selasa, 07 Januari 2020.

Nunik berharap, para mahasiswa nantinya bisa mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat di bangku kuliah ke masyarakat.

Ia juga mengiatkan mahasiswa untuk mampu bekerjasama dengan aparatur Kelurahan/desa dan masyarakat untuk menggali potensi yang bisa dikembangkan di desa.

BACA JUGA:   Dugaan Pungli SPBU Km8 Menyalahi Aturan, Dishub Kotim: Harus Sesuai Tarif

“Sehingga kedepannya bisa membantu perekonomian masyarakat, mahasiswa bisa beradaptasi dengan lingkungan dan masyarakat tempat mereka KKN,” ujarnya

Dia juga menyebutkan, tahun 2019 lalu mahasiswa dari mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sampit juga telah sukses melaksanakan KKN di kecamatannya.

Rencananya, pelepasan peserta mahasiswa KKN sebanyak 57 orang akan dilaksanakan pada (13/1/2020) mendatang.

(jmy/beritasampit.co.id)