Makopolres Katingan Ditanami Pohon, Ini Penjelasan Wakapolres

PENGHIJAUAN : IST/BS - Jajaran Polres Katingan saat menanam bibit pohon guna penghijauan, di halaman Makopolres Katingan.

KASONGAN – Jajaran anggota Polres Katingan menanam bibit pohon di area lingkungan Makopolres Katingan, Senin (6/1/2020). Hal itu dilakukan sebagai bentuk aksi peduli penghijauan yang ini di pimpin langsung oleh Wakapolres Katingan Kompol Arifin, dengan koordinator Kabag Sumda Kompol Suratno.

Mewakili Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK Wakapolres Katingan Kompol Arifin, menjelaskan bahwa aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh Polres Katingan dan jajarannya tersebut merupakan implementasi dari arahan Kapolri yang menyerukan jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia untuk melakukan aksi penanaman pohon dalam rangka pelestarian lingkungan hidup bagi kesinambungan masa depan.

BACA JUGA:   Aktivitas Warga Kasongan Mulai Lumpuh Akibat Luapan Air Sungai

“Aksi penanaman pohon ini memang terus kita laksanakan di seluruh lokasi di wilayah hukum Polres Katingan termasuk jajaran Polsek, selain penghijauan, semoga ke depannya kita bisa meminimalisir terjadinya bencana alam longsor maupun banjir,” jelas Kompol Arifin, Selasa (7/1/2020) di Kota Kasongan.

Untuk mendukung aksi peduli penghijauan ini, para anggota Polres Katingan mulai dari Kapolres, Wakapolres, Kabag, Kasat, para perwira serta seluruh Brigadir masing-masing membawa bibit pohon sebanyak 2 sampai 5 bibit pohon, bibit pohon yang diutamakan untuk di bawa dan di tanam adalah bibit pohon buah seperti rambutan, mangga, jambu, durian dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   120 Orang Duta Genre Dikukuhkan, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

” Bibit pohon tersebut nantinya akan kita tanam bersama di sekitar mako Polres Katingan, dan setiap anggota juga di wajibkan nantinya untuk bisa merawat pohon tersebut hingga benar-benar tumbuh subur dan besar,” ucapnya.
(nas/beritasampit.co.id)