Seluruh Dunia Membacanya

Alhamdulillah.. Hari ini Selasa 7 Januari 2020, tepat (Berita Sampit) www.beritasampit.co.id berusia lima (5) tahun. Portal berita pertama di Kalimantan Tengah ini terlah berhasil melewati beberapa fase ataupun proses.

Layaknya seorang manusia, usia lima tahun adalah usia yang mulai paham dengan sekitarnya. Usia lima tahun bagi manusia merupakan usia pertama mengenyam pendidikan mulai dari taman kanak-kanak (TK). Artinya sejumlah fase dan proses mulai dari belajar melihat, tengkurap, dan berjalan bahkan berlari sudah dilewatinya. Tentunya untuk melewati fase tersebut, berbagi rintangan–cobaan yang dihadapinya.

Berita Sampit juga sudah melewati fase itu. Berita Sampit yang didirikan dengan sekelompok jurnalis muda di Sampit, Kotawaringin Timur dan hingga saat ini digawangi oleh jurnalis muda. Lima tahun bertahan dan melewati semua fase adalah hal yang sangat luar biasa.

Kenapa saya anggap luar biasa? Berita Sampit ini dibentuk dengan niat. Tidak ada pemodal, dan tidak ada backingan. Murni lahir dari sebuah pemikiran maju sekempok jurnalis muda yang saat itu dipimpin oleh Abdul Hafid (sekarang-CEO Berita Sampit).

BACA JUGA:   Panitia PKL 1 FEBI IAIN Palangka Raya Berikan Pembekalan untuk Mahasiswa ESY

Berita Sampit lahir tidak dikelola oleh profesional dan tidak memiliki pekerja yang ahli di berbagai bidang. Berita Sampit tidak memiliki karyawan yang ahli dibidang manajemen perusahaan, tidak menggunakan jasa konsultan. Semunya diramu dalam kebersamaan dan komitmen untuk menyajikan informasi kepada pembaca.

Di bawah bendera PT Sampit Digital Media, Berita Sampit berhasil meraih hati pembacanya baik di Kalimantan Tengah. Terbukti, dalam beberapa tahun terakhir Berita Sampit berhasil membuktikan dengan jumlah pembaca yang terus meningkat.

Bahka sejak tahun 2019, Berita Sampit menjadi salah satu media yang mendapatkan kepercayaan oleh DPR-RI untuk mencover pemberitaan di Senayan Jakarta. Alhasil, berita yang ditayangkan Berita Sampit sering dijadikan sebagai referensi dalam pengambilan kebijakan di DPR-RI.

BACA JUGA:   Calon Gubernur Kalteng, Abdul Razak Pasang Kriteria Tinggi untuk Wakilnya, Siapa yang Cocok ?

Sebuah kebanggan, karena satu-satunya media asal Kalimantan Tengah yang dipercayakan oleh DPR-RI untuk kerjasama pemberitaan adalah Berita Sampit. Tentunya pemilihan Berita Sampit adalah sebuah amanah yang terus kami jaga. Amanah itu kami jaga dengan terus meningkatkan kualitas berita yang ada dan tentunya dengan jurnalis yang kempeten.

Di usia lima tahun ini, Berita Sampit mengusung tema “Seluruh Dunia Membacanya”. Kami sengaja mengambil tema itu, karena saat ini berita yang ditayangkan Berita Sampit seringkali di share ke sejumlah media sosial milik anggota DPR-RI yang tentunya punya link hingga luar negeri.

Sebagai akhir catatan, kami berharap Berita Sampit tetap menjadi pilihan pembaca untuk mendapatkan informasi baik di Kalimantan Tangah, se Indonesia maupun di Luar Negeri. Amin..

Wassalam

Sampit, 7 Januari 2020

Akhiruddin, SE (Pemimpin Redaksi)