Ditanya Keseriusannya Maju di Pilgub, Ini Jawaban Supian Hadi

FOTO BERSAMA : Dok. BS- Bupati Kotim, Supian Hadi foto bersama dengan seluruh crew BeritaSampit.co.id usai acara makan malam dan silaturahmi dalam rangka hari jadi ke 5 Berita Sampit, Selasa (7/1/2020) malam.

PALANGKA RAYA-Nama-nama bakal calon (Bacalon) kepala daerah dari PDI Perjuangan se-Indonesia bakal di umumkan oleh DPP dalam rapat kerja nasional (Rakernas) di Jakarta pada tangggal 10-12 Januari 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto, 6 Januari lalu. Dia menyebutkan, ada 44 bacalon kepala daerah se-Indonesia yang sudah positif diusung PDI Perjuangan, termasuk Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Bupati Kotim Supian Hadi.

Bupati Kotim, Supian Hadi bersama Wakil Pimpinan Redaksi Berita Sampit (Dok.BS)

Seperti diketahui sebelumnya, untuk pemilihan gubenur (Pilgub) Kalimantan Tengah, sedikitnya ada 13 nama yang mendaftar penjaringan Bacagub dari PDI Perjuangan. Dari 13 nama tersebut, 7 nama dari kader PDI Perjuangan. Salah satunya Supian Hadi.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 01)

Disela-sela acara makan malam dan silaturahmi dengan seluruh crew BeritaSampit.co.id yang berkumpul dalam rangka hari jadi ke 5 Berita Sampit, Selasa (7/1/2020) malam. Bupati sempat ditanya tentang keseriusannya maju di Pilgub Kalimantan Tengah, mengingat namanya masuk dalam daftar 13 Bacagub dari PDI Perjuangan.

Dengan diplomatis, bupati dua periode itu menyatakan hingga saat ini dia belum pernah menyatakan diri secara terbuka maju pada Pilgub Kalimantan Tengah. “Hingga saat ini saya belum pernah menyatakan diri secara terbuka kepada publik, bahwa saya akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalimantan Tengah,” jawab Supian.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Sediakan 51 Posko Pantau Arus Mudik
FOTO SELFIE : Dok. BS- Bupati Kotim, Supian Hadi foto selfie dengan seluruh crew BeritaSampit.co.id usai acara makan malam dan silaturahmi dalam rangka hari jadi ke 5 Berita Sampit, Selasa (7/1/2020) malam.

Namun, lanjutnya, bila merestui dan mendapat penugasan dari partai, dia siap maju. “Sebagai kader PDI Perjuangan, apabila mendapat penugasan dari partai, siap untuk menjalankannya,” ucap Supian.

Termasuk juga siap mendukung secara all out memenangkan calon lain apabila mendapat penugasan dari partai. “Sebagai kader tidak ada alasan menolak atau tidak mendukung keputusan partai,” timpalnya.

Kader partai berlambang banteng moncong putih ini kembali menegaskan, satu-satunya partai tempat dirinya mendaftar penjaringan Bacagub Kalimantan Tengah hanya melalui PDI Perjuangan. “Tidak ada partai lain tempat saya mendaftar, satu-satunya hanya di PDI Perjuangan,” tukasnya.

(gra/beritasampit.co.id)