Eddy Purwanto : Penataan Lingkungan Kantor Bupati dan Pembuatan Kawasan Terbuka

Keterangan Foto : Damkar Barsel dibantu Pegawai Bagian Umum Setda Barsel, saat melakukan penebangan pohon area parkir Kantor Bupati.

Editor: Maulana Kawit

BUNTOK – Secara bertahap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) mulai melakukan penataan ruang, halaman parkir serta pembuatan kawasan terbuka di lingkup Kantor Bupati setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Eddy Purwanto kepada beritasampit.co.id Senin (7/1/2020) mengatakan, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 ini Pemkab Barsel mulai melakukan pembenahan mulai dari perbaikan ruang kantor pada setiap bagian di Setda Barsel.

“Hingga rencana, Insya Allah kita akan melakukan pembenahan halaman parkir serta pembuatan kawasan terbuka yang berada di belakang kantor bupati hal tersebut agar semakin tertata rapi lagi,” katanya.

Menurutnya, dari segi pembangunan ini memiliki banyak tahapan dan ditargetkan untuk pembangunan halaman yang tertata dan nyaman ini akan selesai pada tahun 2021 mandatang.

Semoga, dengan pembangunan yang tertata dengan baik dan nyama ini nantinya dapat memberikan semangat dalam bekerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Bupati ini.

“Bisa memberikan, semangat dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” jelas Eddy Purwanto.

Ditambahkannya, pembersihan dan penebangan pohon (red-pohon ketapang) dilakukan karena pohonnya tidak berfungsi dengan baik karena semakin besar pohon ini semakin besar pula akarnya yang menjalar.

Sehingga, mengganggu aktifitas di lingkungan kantor selain itu juga sangat berbahaya pasalnya yang dikuatirkan bila ada angin kencang sewaktu-waktu pohon tersebut bisa tumbang.

“Pembersihan dan penebangan pohon di area belakang kantor bupati ini melibatkan Damkar Barsel serta pegawai Bagian Umum Setda Barsel,” pungkas Eddy Purwanto.

(ded/beritasampit)