Jalin Kerjasama Pemkab Kobar Kunjungan ke PSF Jakarta, Bahas Soal ini

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan kunjungan ke Sampoerna Strategic Square lantai 30 Tower Utara Jalan Jendral Sudirman Kav 45, Jakarta Selatan.

Kunjungan Bupati Kobar yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kobar kali ini untuk melakukan audiensi dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF).

PSF adalah Institusi Bisnis Sosial pertama di Indonesia yang berdedikasi untuk menciptakan calon-calon pemimpin Indonesia yang memiliki integritas moral serta komitmen tinggi terhadap keadilan sosial melalui pendidikan berkualitas di Indonesia.

BACA JUGA:   Pemuda Merapat Untuk Kalteng BERKAH

Kehadiran Bupati Kobar Hj Nurhidayah berdiskusi dan membahas potensi adanya kerjasama di bidang pendidikan antara PSF dengan Pemkab Kobar.

Bidang pendikan menjadi salah satu perhatian bagi Hj Nurhidayah karena menjadi salah satu misinya di dalam menjalankan pemerintahan, yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia melalui pendidikan, kesehatan dan olahraga.

Sejak didirikan pada tahun 2001, PSF telah memberikan lebih dari 34.000 beasiswa kepada siswa prasejahtera yang memiliki kemampuan terbaik, memberikan pelatihan lebih dari 14.000 guru dan kepala sekolah, “mengadopsi” 17 sekolah negeri dan 5 madrasah.

BACA JUGA:   Giliran, Propam Polres Kobar Kampanyekan Penghijauan Pohon

Hingga saat ini program PSF sudah diakui oleh dunia Internasional terbukti dengan kerja sama yang dijalin dengan Cambridge International, Broward College dan University of Arizona. Demikian realese dari Diskominfo Kabupaten Kobar.

(Man/beritasampit).