Ketua DPRD Kapuas Sidak Pembangunan Gedung Baru Dewan

KUALA KAPUAS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Ardiansah melakukan inspeksi mendadak (sidak) mengecek pembangunan gedung dewan yang baru, berlokasi di Kantor DPRD setempat, Rabu (8/1/2020.

Dalam sidak tersebut didampingi Wakil Ketua I Yohanes, Ketua Komisi I Bardiansayah, Ketua III Rahmad Jainudin dan anggota dewan lainnya.

800

Sidak ke gedung baru dewan berlantai dua tersebut lantaran sampai saat ini masih ada pengerjaan, padahal tahun anggaran 2019 sudah lewat.

“Anggarannya kan di Sekretariat DPRD tahun 2019. Yang kami pertanyakan kok sampai hari ini tanggal 8 Januari masih belum selesai pekerjaannya,” ucap Ardiansah usai melakukan pengecekan.

BACA JUGA:   Pemdes Hurung Kampin Salurkan BLTD kepada Warga Terdampak Covid-19

Lanjut politisi Partai Golkar ini, selaku Ketua DPRD sampai saat ini ia tidak tau siapa kontraktornya. Dan jauh-jauh hari dia sudah berkomunikasi dengan Sekwan agar proyek lanjutan pembangunan gedung tambahan dewan ini agar tidak dilelang.

“Jauh-jauh hari setelah saya dilantik jadi ketua DPRD, saya sudah ngomong ke Sekwannya saya minta untuk jangan melelangkan proyek ini lagi, kalau akhirnya seperti ini tidak mampu bekerja tepat waktu,” kata Ardiansah.

BACA JUGA:   Lawin Pertanyakan Sejumlah Desa di Kecamatan Pulau Petak Belum Terima BST

Kemudian ia pun menilai terkait pembangunan gedung baru dewan tersebut masih belum rampung sepenuhnya, atau tidak selesai tepat waktu.

“Kami lihat pekerjaan sampai hari ini masih 90 persen saja pertanggal hari ini. Belum lagi pengadaannya. Harusnya kita terima ini sudah akhir Desember 2019 lalu,” pungkas Ardiansah.

(irfan/beritasampit.co.id)