KMHDI Kalteng Berikan Catatan di HUT Kotim Ke 67

Foto. Ist/BS. Handi Wijaya Pemuda Kotim

Editor: Maulana Kawit

SAMPIT – Bertepatan dengan pertambahan usia kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang ke 67 tahun ada banyak harapan dan keinginan yang ingin disampaikan kepada semua stakeholder salah satu Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah ini.

Handi Wijaya salah satu pemuda Asli Kotim menyampaikan bahwa usia 67 adalah usia yang sangat matang dan dewasa dalam proses pembangunan suatu daerah.

Namun menurut Handi selama kurang lebih 10 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur dinilai cukup berhasil, meski demikian masih ada PR yang masih perlu diselesaikan terutama soal pemerataan pembangunan.

Ia juga mengakui, terjadinya peningkatan perekonomian, disegi kesehatan sekarang mulai banyak pos-pos kesehatan baik rumah sakit per kecamatan maupun postu-postu,

Namun, Ketua KMHDI Provinsi Kalteng ini juga mengiatkan masih ada pembangunan infrastruktur di daerah Utara yang masih belum maksimal.

Ia mencontohkan terkait infrastruktur jalan yang masih menjadi keluhan masyarakat di wilayah Utara Kotim, selain itu juga masih ada desa-desa yang belum teraliri listrik, serta kebijakan CSR yang masih membuat masyarakat bingung dan kadang tidak diberikan secara konsisten.

“Pembangunan lebih condong ke kota dan selatan juga, soal SDM dan penanganan Narkoba yang menurut saya masih kurang berkelanjutan. Juga persoalan beasiswa yang masih kurang untuk mahasiswa dan pelajar yang berasal dari Kotim,”ungkap Handi Wijaya.

(NA/ beritasampit.co.id)