KNPI Kalsel Kunjungi Barsel, Ada Apa?

Sekretaris Umum DPD KNPI Barsel Mario Aan (nomor tiga dari kiri) saat menerima plakat yang diserahkan oleh Sekretaris DPD KNPI Provinsi Kalsel Muhamad Yusuf.

Editor: Maulana Kawit

BUNTOK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melakukan kunjungan silaturahmi ke DPD KNPI Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Rabu, (8/1/2020) bertempat Gedung KNPI Barsel.

Sekretaris DPD KNPI Provinsi Kalsel Muhamad Yusuf mengatakan, kunjungan ini untuk mempererat rasa persatuan dan persaudaraan antar pemuda yang ada di KNPI.

“Juga menggalang, solidaritas yang bisa mengangkat semangat kebersamaan dan memupuk jiwa sosial sesama pemuda di Indonesia,” katanya.

Menurutnya, kunjungan ke DPD KNPI Kabupaten Barsel ini selain bersilaturahmi juga melakukan koordinasi yakni untuk menggali informasi.

“Alhamdulillah, dalam pertemuan ini kita mendapatkan informasi-informasi yang bagus dari pengurus DPD KNPI Kabupaten Barsel dan kami pun mengharapkan kedepan bisa bersama-sama. Membawa, banua (red-daerah) kita masing-masing untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar Muhamad Yusuf.

BACA JUGA:   Tim Gabungan Berjibaku, Padamkan Karhutla di Desa Dangka

Apalagi kedepannya lanjut Muhamad Yusuf, salah satu pulau Kalimantan yakni Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan menjadi Ibu kota Negara oleh sebab itu pemuda-pemudi yang ada di pulau Kalimantan. Benar-benar bersatu.

“Membuktikan bahwa pulau Kalimantan benar-benar siap untuk menjadi Ibukota Negara Republik Indonesia,” tukas Muhamad Yusuf.

Sementara itu Sekretaris Umum DPD KNPI Kabupaten Barsel Mario Aan menuturkan, atas nama Ketua DPD KNPI Kabupaten Barsel mengucapkan terimakasih atas kunjungan silahturrahmi kawan-kawan dari DPD KNPI Provinsi Kalsel.

BACA JUGA:   Perangkat Desa Se-Kecamatan Dusel, Diberikan Bimbingan Soal Ini

“Insya Allah, sharing ini bisa kami jadikan sebagai salah satu kegiatan unggulan DPD KNPI Kabupaten Barsel,”Jelasnya.

Ditambahkan Mario Aan yang juga Camat Dusun Selatan (Dusel) ini, seperti harapan semua bahwa DPD KNPI Kabupaten Barsel dan seluruh KNPI yang lain bisa membangun pemuda.

“Insya Allah, kita jadikan DPD KNPI Kabupaten Barsel dan teman-teman kita yang berada diseluruh wilayah Kalimantan. Sebagai KNPI, yang menjadi agen-agen perubahan untuk ikut membagun daerah yang kita cintai bersama ini,”tandas Mario Aan.

(ded/beritasampit)