Petahana Desa Parebok Maju Kembali, Ini Komentar Camat

PENETAPAN CALON : ARIFIN/BS -  Camat Teluk Sampit saat memberikan sambutan setelah pembacaan tahapan penetapan calon Kades Parebok.

Editor: Maulana Kawit

SAMPIT – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Parebok Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang rencananya diselenggarakan Pebruari mendatang, ternyata tidak hanya diikuti kandidat baru.

Bahkan, petahana yang sudah dua periode menjabat tetap tertarik untuk merebut kursi empuk sebagai kepala desa.

Hasil penjaringan dan tahapan penetapan bakal calon menjadi calon kepala desa yang telah dilaksanakan panitia Pilkades Parebok, ada tiga nama yang memenuhi persyaratan yakni, Moh Sunan, Indrayoto Saidina Ali dan Agus Salim (petahana).

BACA JUGA:   Sejumlah Posko Pengamanan Lebaran di Kotim Akan Didirikan

“Setelah penetapan para calon kades akan diundang tanggal 10 Januari nanti untuk pengundian nomor urut calon kades, pengundian akan dipusatkan di sekretariat Pilkades,” kata ketua Panitia Pilkades Parebok H Sudarsono pada saat membacakan penetapan calon kades, Rabu 8 Januari 2020 sore.

Sementara itu, Camat Teluk Sampit Juliansyah menegaskan, para calon kades hendaknya benar-benar mentaati aturan yang sudah ditentukan salah satunya nanti tidak melakukan kampanye hitam.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Lanjutkan Masa Jabatan Setelah Gugatan ke MK Dikabulkan

“Saya harapkan para calon kades jangan saling menjelek-jelekkan calon lain,” sarannya.

Untuk meminimalisir hal tersebut tidak terjadi, mantan Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Kelembagaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotim ini mengimbau panitia pengawas desa lebih berperan aktif.

“Kalau ada calon kades saling menjatuhkan pada saat kampanye nanti segera laporkan, itu bisa dikenakan sanksi tegas sesuai aturan berlaku,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)