Polres Kobar Gandeng OFI Kampanyekan Polisi Peduli Penghijauan

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat (Kobar), melalui Bag Sumda melakukan penanaman 250 bibit pohon di dua lokasi berbeda, Selasa (7/1/2020) pagi.

Dua lokasi yang dipilih untuk kegiatan tersebut yaitu Pondo Pesantren Darul Ulum Pangkalan Bun dan SMP enam.

Penanaman kali ini, tidak hanya diikuti oleh anggota Bagsumda saja. Namun juga melibatkan pelajar, santri, guru, pengasuh pondok pesantren serta Direktur Kampanye Orang Utan Foundation International (OFI), Dorprawati Siburian, .

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting melalui Kabag Sumda Kompol Nelson mengatakan, OFI sengaja dilibatkan untuk mengetahui dan turun langsung dalam gerakan polisi peduli penghijauan ini.

“Penting organisasi setingkat Internasional tahu kegiatan ini. Agar dunia tahu bahwa Indonesia, khususnya Polri sudah melaksanakan sebuah program untuk menciptakan negara yang sejuk demi keberlangsungan seluruh umat,” beber Nelson.

BACA JUGA:   Sambut HUT Ke-78 TNI AU Lanud Iskandar Laksanakan Donor Darah

Tidak hanya itu, ia menambahkan hal ini sebagai motivasi bagi seluruh unsur masyarakat guna mendukung aksi Polisi peduli lingkungan dan penghijauan.

“Semua pihak kita libatkan, karena pada pelaksanaannya harus saling bahu – membahu supaya terwujud dengan baik,” katanya.

(Man/beritasampit).