Sakariyas Minta Semua Pihak, Sigap Hadapi Kontigensi Bencana Alam

KONTIGENSI BENCANA : IST/BS -  Bupati Katingan Sakariyas saat pimpin apel pasukan Aman Nusa II, dihalaman kantor Bupati Katingan.

Editor: Maulana Kawit

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, pimpin pelaksanaan apel Pasukan Aman Nusa II 2020 dalam rangka menghadapi kontigensi bencana di wilayah Kabupaten Katingan, di halaman Kantor Bupati Katingan, Rabu, 08 Januari 2020.

Dalam kesempatan itu, Bupati Katingan Sakariyas, berharap untuk menghadapi ancaman bencana kebakaran hutan/lahan ataupun bencana lainnya pada tahun ini dapat terhindari di Kabupaten Katingan.

Dengan demikian, Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini memberikan penekanan kepada BPBD Katingan, TNI/Polri, Pemadam Kebakaran, Tagana, relawan serta pihak terkait lainnya untuk menghadapi tugas mulia dalam rangka menghadapi kontigensi bencana alam tahun 2020.

Berikut beberapa penekanannya.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Gerakan Pangan Murah Bulog Kanwil Kalteng

1. Siapkan mental dan fisik dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

2. Laksanakan tugas penuh keikhlasan yang diniatkan sebagai ibadah kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

3. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas, dengan selalu proaktif melakukan tindakan kepolisian sebagai upaya Penanggulangan setiap perkembangan situasi yang dapat berkembang menjadi gangguan Kamtibmas.

4. Tingkatkan upaya deteksi dini dan cermati setiap informasi sekecil apapun dan bangun kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat guna membangun jaringan informasi.

5. Bangun hubungan sinergitas dan koordinasi yang baik di Kabupaten Katingan agar tercipta situasi yang kondusif dan jaga kekompakan sesama dalam setiap pelaksanaan.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosilalisasi Kompetisi Gagasan Inovatif 2024

Diketahui, pada Apel pasukan tersebut turut hadir Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Ahmad Safari, Perwira Penghubung Mayor Inf Supriyanto. Kemudian, turut hadir juga anggota Satpol PP Katingan, BPBD Katingan, Pemadam Kebakaran, Tagana, UPTD Kehutanan, dan relawan, serta tamu undang yang hadir.

Usai melaksanakan kegiatan Apel, Bupati Katingan Sakariyas, didamping Kapolres Katingan langsung mengecek semua peralatan guna mengantisipasi bencana, seperti speed boat, pelampung, mobil pemadam dan kendaraan lainnya untuk evakuasi.

(nas/beritasampit.co.id)